UPTD Puskesmas Waluya Bekasi Adakan Refreshing Para Kader Posyandu

0
69
Para Kader Posyandu

BERITA BEKASI – Bertempat lantai dua Aula Desa Karangraharja, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, mengadakan refreshing para kader Posyandu tahun 2021.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) acara tersebut dihadiri kaum ibu dari 30 Posyandu Seruni Desa Karangraharja. Diacara ini, UPTD Puskesmas Waluya mengadakan dua refreshing para kader Posyandu.

Hari pertama, Rabu, 6 September 2021 diikuti para kaum ibu di 15 Posyandu Seruni dan hari ini 15 Posyandu yang dihadiri, istri Kepala Desa Karangraharja, Hj Bonih Suhendra AR dan narasumber Bidan Hj Uum, Bidan Hj Mursanih, Bidan Mulyanih dan Bidan Hj. Neng Harwati serta Bidan Desa Karangraharja, Eva Komariah sekaligus moderator acara refreshing kader Posyandu.

“Tujuan refresing kader Posyandu ini, untuk memberi penyegaran kembali dan pemahaman tugas – tugas pokok kader. Jadi untuk mengingatkan kembali ke ilmuwan ibu- ibu kader,” kata Hj. Uum, narasumber Puskesmas Waluya saat ditemui Beritaekspres.com di acara refreshing kader Posyandu, Sabtu (9/10/2021).

Diacara satu tahun ini, Hj. Uum berharap, para kaum ibu yang bergabung kader itu paham apa tugas kader di Posyandu agar bisa mengelola Posyandunya di masing-masing wilayah kerjanya.

Selain itu, lanjut Hj. Uum, dengan mengadakan refreshing para kader menambah wawasan bagi para kaum ibu kader yang baru atau pun kader yang lama, apa itu Posyandu karena para kader yang terdekat untuk menangani kesehatan masyarakat.

“Posyandu itu, upaya kesehatan berbasis masyarakat. Dari masyarakat oleh dan untuk masyarakat. Untuk itu, agenda pelatihan kader Posyandu diagendakan tiap tahun oleh UPTD Puskesmas Waluya, supaya ibu kader itu lebih mengerti lagi kegiatan apa yang harus dilakukan,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Posyandu Seruni sekaligus istri Kades Karangraharja, Hj. Bonih Suhendra menuturkan ucapan terimakasih para tenaga kesehatan Puskesmas Waluya dan para kaum ibu yang bergabung kader Posyandu Seruni Desa Karangraharja.

Terutama, kata Hj. Bonih Suhendra, nakes Puskesmas Waluya yang terus membantu vaksinasi masyarakat Desa Karangraharja yang sekarang ini terus di gencarkan Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja.

“Untuk para kader Posyandu Seruni tetap semangat untuk membnatu warga Desa Karangraharja dan terimakasih masih setia menemani bapak di dua priode ini,” pungksnya.

Diketahui, antusias para kader Posyandu terlihat dari banyaknya tanya jawab ke narasumber. Selain itu, untuk merefleksikan para kader Posyandu bersenda dengan dipandu narasumber Bidan Mulyanih dan di terakhir acara 6 orang kader mendapat bingkisan dari istri kepala Desa Karangraharja. (Usan)