Kejar Target Vaksinasi, Kades Cipayung Bekasi Tempel Stiker Dirumah Warga

0
146
Kades Cipayung Bekasi Tempel Stiker Dirumah Warga

BERITA BEKASI – Untuk mencapai target vaksin di masyarakat sesuai dengan program Pemerintah Pusat dan pemerataan vaksin agar bisa dirasakan oleh masyarakat, Pemerintahan Desa (Pemdes) melakukan pendataan melalu RT setempat ke warganya masing-masing.

Salah satunya dilakukan H. Ajan Kades Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, melakukan pendataan yang dilakukan para RT untuk mengetahui siapa saja warga yang sudah di vaksin dan belum di vaksin dalam satu keluarga.

“Upaya pendataan warga yang dilakukan para RT nantinya akan ketahuan dalam satu keluarga siapa saja yang sudah di vaksin dan yang belum di vaksin,” kata H. Ajan Kades Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, kepada Beritaekspres.com, Senin (11/10/2021) malam di Gazebo Ecovillage Cipayung Karya Lestari.

Saya sambung H. Ajan, sudah membuat stiker yang nantinya dipasang dirumah warga dan dicatat di kolom stiker siapa nama Kepala Keluarganya, nama istri dan anaknya yang sudah di vaksin.

“Tinggal catat di kolom yang ada di stiker, begitu juga yang belum di vaksin. Jadi ada pemerataan vaksin di masyarakat,” jelasnya.

Menurut H. Ajan, upaya pemasangan stiker di tiap rumah warga, selain untuk mengetahui siapa saja dalam satu keluarga yang belum di vaksin dan yang sudah di vaksin agar segera mencapai target.

“Alhamdulillah masyatakat antusias dari vaksin dosis pertama hingga vaksin dosis kedua. Dan untuk pelaksanaan vaksinasi di Desa Cipayung saat ini sudah mencapai 93 persen,” ungkapnya.

Dikatakan H. Ajan, pembuatan stiker yang dipasang disetiap rumah warga itu inisiatifnya sendiri yang bertuliskan “Saya sudah divaksin”. Upaya itu, dilakukan karena ini program Pemerintah Pusat dan upaya untuk mencapai target vaksin.

“Saya berupaya dari mulai membuka gerai vaksin ditiap Dusun, bahkan kami bersama UPT Puskesmas Cpayung, Babinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD melakukan vaksin ke warga dengan cara door to door,” pungkasnya.

Kemudian Kades Cipayung kembali mengajak masyarakatnya agar tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan terapkan 5M diantaranya yalni, menjaga jarak, menggunakan masker, mejauhi kerumunan, membatasi mobilisasi massa dan mencuci tanggan menggunakan sabun untuk menuju Cipayung Sehat. (Mul)