Kawal Vaksinasi, Wabup Ponorogo Ditemani GKR Paku Buwono XIII

0
143
Pelaksanaan Vaksinasi

BERITA PONOROGO – Meskipun Covid-19 sudah menurun di Ponorogo, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo mengingat capaian vaksinasi di Ponorogo saat ini masih kurang dari 50 persen.

Hal itulah yang disampaikan Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, SH atau biasa disapa Bunda Rita saat mendampingi GKR Paku Buwono XIII meninjau pelaksanaan Vaksinasi di sejumlah titik di Kabupaten Ponorogo yaitu, Kelurahan Bangunsari, Desa Pijeran, Desa Brahu dan Kecamatan Ngebel.

“Meskipun Covid-19 sudah landai, namun kita tidak boleh lalai. Harus tetap disiplin Prokes dan terus berupaya mempercepat vaksinasi karena saat ini capaiannya masih kurang dari 50 persen,” jelasnya.

Selain itu, Bunda Rita juga menyambut baik kerjasama dari berbagai pihak yang telah membantu percepatan vaksinasi di Ponorogo diantaranya, 20 ribu dosis vaksin dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebanyak 7.500 dosis.

Kami, sambung Bunda Rita, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu kami dalam uapaya percepatan Vaksinasi di Ponorogo.

“Ada dari Kodim, Polres, Pramuka dan lainnya dan yang sedang berlangsung hari ini dari Keraton Surakarta sebanyak 20 ribu dosis vaksin dan sebanyak 7.500 dosis vaksin dari kegiatan Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah,” tuturnya.

“Semoga dengan percepatan vaksinasi ini, herd immunity bisa segera terbentuk dan masyarakat bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala. Maka ekonomi bisa segera bangkit dan kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat,” tandasnya menambahkan.

Sementara itu, Camat Ngebel, Yusuf Dharmadi menjelaskan bahwa animo masyarakat Ngebel untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, terbukti sebanyak 500 dosis vaksin alokasi dari bantuan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat sudah diberikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat bagus dari 500 dosis, laporannya hari ini sudah diberikan semua kepada masyarakat. Harapan kami terus ada pasokan vaksin ke wilayah kami, supaya capaiannya segera terpenuhi,” jelasnya.

Diketahui, serbuan Vaksinasi dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dilaksanakan selama dua hari yaitu Selasa 12 Oktober 2021 di Gedung Sasana Praja sebanyak 2.000 dosis.

Selebihnya, dilaksanakan pada hari berikutnya, Rabu 13 Oktober 2021 dilaksanakan di 31 titik yang tersebar di 21 Kecamatan dan Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah berlangsung selama 3 hari 12 – 14 Oktober 2021. (Muh Nurcholis)