25 Lulusan MC Pengantin Adat Jawa PKIK Terima Sertifikat

0
157
Suasana Wisuda di Gedung Sasana Pakarti

BERITA JAKARTA – Persatuan Kaum Ibu Kebayoran (PKIK) mengelar wisuda di Gedung Sasana Pakarti Jalan Duren Tiga No.12, Jakarta Selatan yang juga merupakan tempat dilaksanakannya kursus bagi para siswa di bidang MC Pengantin Adat Jawa, Selasa (19/10/2021).

Dalam kegiatan wisuda tersebut, Kursus Pembawa Acara (MC) Pengantin Adat Jawa sebagai tahapan paling akhir dalam kursus binaan Persatuan Kaum Ibu Kebayoran yang berlangsung dengan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Sekurangnya, ada 25 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 6 pria dan 19 wanita yang merupakan gabungan dari angkatan 48, 55, 56, 57, 58 dan 59. Salah satu dari wisudawati tampak, Erica Damayanti, SE Dewan Pembina Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI) dari Angkatan 59.

Pantauan dilokasi, acara dimulai dengan pagelaran atau simulasi mulai dari acara Siraman, Midodaren, Akad Nikah, Panggih dan Resepsi dengan MC yang dibawakan seluruh peserta wisuda sesuai dengan bagian atau bidangnya masing – masing.

Usai acara pagelaran, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Kaum Ibu Kebayoran (PKIK), Hj. Ismundari Djawahir yang menaungi kursus MC Pengantin Adat Jawa, menyampaikan amanatnya sekaligus membacakan SK kelulusan seluruh siswa.

“Selamat bagi wisudawan dan wisudawati semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk mengabdi kepada masyarakat,” ucap Hj. Ismundari Djawahir didampingi jajaran Pengurus Bidang Pendidikan, Hj. Siti Lamirah Soekarno, Bidang Budaya, Ny. Sri Hastuti sekaligus sebagai Koordinator Penyelenggara Kursus.

Dalam kesempatan itu, Hj. Ismundari Djawahir juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada para pengajar kursus MC Pengantin Adat Jawa diantaranya, Ny. Mamiek Prasitoresmi, Donny Sumarsaid dan M. Ghofar yang menyerahkan sertifikat kelulusan para siswa.

“Terima kasih kepada para pengajar yang telah berhasil mengantarkan 25 siswa dan siswi menjadi wisudawan dan wisudawati untuk meneruskan atau mewariskan adat dan budaya Jawa,” pungkasnya. (Indra)