Pegawai Pemprov Jatim Diperintah Sebarluaskan Instagram Khofifah Agar Viral

0
326
Khofifah Indar Paranwansa

BERITA JATIM – Akhir-akhir ini ramai di grup whatsapp soal screenshoot yang berisi perintah untuk membuat viral instagram Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dengan cara menyebarluaskan, like dan comment diinstagram resmi, Khofifah.

Diantara perintah itu, diberikan lewat Group Whatsapp UPT PPSPA Batu dan Group Telegram Keluarga Besar Dinas Sosial (Dinsos) Jatim pada, Kamis 14 Oktober 2021 lalu.

Seseorang dengan nama kontak Yus Dinsos menginformasikan di Gorup Whatsapp UPT PPSPA Batu bahwa Kepala Dinas Sosial memberikan perintah untuk menyebarluaskan, like dan comment Instagram untuk, Khofifah.

Sebelumnya, dia membagikan salah satu post instagram Khofifah lalu mengajak atau menghimbau para pegawai UPT PPSPA Batu untuk memviralkan itu. “Tlg diluaskan….share….like n comment ya Pak….,” kata Yus Dinsos.

Petunjuk Kadis sambung salah satu pegawai UPT PPSPA Batu dalam Group Whatsapp UPT PPSPA yang merespon pesan whatsapp yang masuk tersebut.

Selain itu, Group Telegram Keluarga Besar Dinsos Jatim juga terdapat perintah yang sama dari seseorang yang bernama, Alwi.

Alwi yang dimaksud diduga adalah Kepala Dinas Sosial Jatim yang sampai berita ini diturunkan masih belum bisa dikonfirmasi. “Monggo comen dan like,” ujar Alwi kepada pegawainya ditelegram.

Beberapa perintah untuk memviralkan instagram menimbulkan dugaan bahwa, Khofifah selaku Gubernur Jawa Timur memberikan perintah ke Kepala Dinasnya yang kemudian berlanjut ke para pegawai agar akun Instagram pribadinya, Khofifah bisa menjadi viral. (Indra)