Sempat Memanas Adu Strategi Kemenangan Jelang Pilkades Curug Wetan

0
144
Kantor Desa Curug Wetan

BERITA CIREBON – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Desa Curug Wetan, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat sempat memanas jelang pengundian Nomor Urut Calon, Senin (18/10/2021) malam.

Masa yang hadir untuk mengawal masing-masing calon Kades ke Kantor Desa Curug Wetan berkumpul dan berbaur menyatu seolah masing-masing kelompok pendukung ingin menunjukan rasa empati dan simpatinya untuk calon pilihan masing-masing.

Sebelumnya, masa pendukung antara calon Jejen Jaenudin sebagai incumben dan calon Anang Muhari sempat memanas dalam menyusun strategi kemenangan untuk calon dukungannya masing-masing.

Menurut salah satu pendukung Anang Muhari persyaratan menjelang pengundian nomor urut yang diajukan oleh Panitia Sebelas dinilai berlebihan dan tak biasa saat pemilihan Kepala Desa di Desa manapun.

Karena Panitia Sebelas mengharuskan pembentukan struktur Tim Pemenangan Pemilihan Kades dari Tim Sukses sampai Tim Logistik dengan harus mencantumkan nama-nama pendukung dalam struktur pemenangan Pemilu.

“Ini aneh baru pertama kali Panitia Sebelas mengharuskan pembentukan struktur Tim Pemenangan pemilihan Kades dengan mencantumkan nama-nama pendukungnya,” RED salah satu pendukung, Anang Muhari kepada awak media.

Sementara, menurut pendukung Jejen Jaenudin menyangkal, kalau persyaratan seperti itu dibuat sebagai salah satu cara penekanan mental bagi pendukung lawan.

“Kami rasa persyaratan tersebut hal yang lumrah disaat acara pemilihan seperti ini, bahkan kami sebagai pendukung dari Jejen Jaenudin ingin acara Pilkades ini berjalan dengan damai dan kami tidak punya niat untuk saling bermusuhan,” ucap salah satu pendukung, Jejen Jaenudin.

Karena, suatu pilihan atau dukungan itu mutlak hak asasi masing-masing dan berharap kepada teman-teman khusunya warga Desa Curug Wetan agar persoalan sepele bukan untuk diperdebatkan.

“Apalagi kita sebagai warga satu Desa sudah seharusnya seperti keluarga,” papar salah satu pendukung Jaenudin yang enggan menyebutkan namanya.

Dari hasil pengundian nomor urut peserta calon Kades Desa Curug Wetan untuk periode 2021-2027 menetakan nomor urut calon sebagai berikut.

Dengan Jejen Jaenudin, SH mendapatkan nomor urut 1 dan nomor urut 2 didapatkan oleh Sumarjo. Sementara calon Kades Anang Muhari dan Agus Priatna masing-masing mendapatkan nomor urut 3 dan 4. (Wahyudin)