Dengan Prokes, Pemdes Karangraharja Kembali Gelar Vaksinasi Warga

0
153
Pemdes Karangraharja Gelar Vaksin

BERITA BEKASI – Tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, bersama UPTD Puskesmas Waluya, Kecamatan Cikarang Utara dibantu kader Posyandu Seruni kembali mengadakan vaksinasi warga dosis kedua berjenis vaksin Sinovac.

Kegiatan ini adalah kali kedua setelah sebelumnya vaksin dosis pertama pada vaksinasi di gerai setiap – tiap RW pada tanggal 19 sampai 26 September yang terdiri dari 7 RW dan sebanyak 430 jiwa warga Desa Karangraharja ter-vaksin hari ini.

Adapun, hasil penyisiran vaksinasi gerai setiap tiap RW yang ter-jadwal hari ini diantaranya RW 01, RW02, RW03, RW05, RW06, RW026, RW027. Sebelumnya giat vaksin dosis 2 jenis Sinovac ini sudah di informasikan Aparatur Desa dan RT setempat.

“Puskesmas Waluya yang berada di aula Desa Karangraharja, selama persediaan nya masih ada setiap hari melayani vaksin dosis 2 berjenis Sinovac dan Pfizer. Untuk dosis 1 sesuai persediaan vaksinnya apa saja warga tidak boleh memilih,” kata koordinator vaksinasi Puskesmas Waluya, Neng Harwati, saat ditemui Beritaekspres.com dilokasi kegiatan, Selasa (26/10/2021).

Lebih lanjut, Neng Harwati mengatakan untuk bulan November besok, sebanyak kurang lebih 4000 vaksin berjenis Astra Zeneca, dosis dua yang akan diadakan di bulan Nopember 2021.

“Pada hari Kamis tanggal 1, hari Selasa tanggal 2, hari Rabu tanggal 6 dan hari Kamis tanggal 15 bulan November. Untuk itu, warga jangan bingung untuk cari informasi datang ke Desa Karangraharja atau di Puskesmas Waluya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Neng Harwati membeberkan hasil pencapaian percepatan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Waluya yang mencakup dua Desa diantaranya, Desa Waluya dan Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, sampai per- 23 Oktober 2021.

Adapun, sasaran Puskesmas Waluya itu sendiri sebanyak 35. 074 jiwa dan sasaran untuk Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara berjumlah 10. 200 jiwa.

“Warga Desa Waluya sudah tervaksin, 7. 915 jiwa dan yang belum di vaksin 2. 285 jiwa adapun untuk Desa Waluya pencapaian nya 77. 5 persen,” ungkapnya.

Dan untuk, lanjut Neng Harwati, Desa Karang Raharja itu sendiri sebanyak 24.874 jiwa, warga sudah ter-vaksin berjumlah 20.302 jiwa yang belum di vaksin 4.572 jiwa untuk pencapaian 81.61 persen.

Dari total dua Desa, tambah Neng Harwati, kurang lebih berjumlah 28.217 jiwa. Pencapaian Puskesmas Waluya sekitar 80.44 persen, mencakup dua Desa.

“Warga ikut program vaksinasi ini nantinya akan mempercepat herd immunity untuk kekebalan terhadap Covid-19 dan kalau bisa 100 persen tervaksin,” tukasnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Karangraharja, H. Suhendra AR menuturkan, akan terus mendukung program Pemerintah Daerah atau pun Pemerintah Pusat. Salah satunya vaksinasi yang saat ini terus di gencarkan di Desa Karangraharja.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan baik saat beraktivitas atau pun di luar rumah dan yang paling penting menggunakan marker,” pungkas, H. Suhendra. (Usan)