Erica Damayanti Raih Juara Busana Penampilan Terbaik DP3A Kota Bekasi

0
217
Erica Damayanti

BERITA BEKASI – Perwakilan Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kota Bekasi, Erica Damayanti raih juara 1 Busana dan Penampilan Terbaik dalam Talk Show yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi, Jawa Barat, dengan tema “Ibu Adalah Perempuan Terhebat Bagiku”, Kamis (11/11/2021).

Acara Talk Show yang berlangsung di Balai Patriot Kota Bekasi diikuti 105 peserta yang tidak hanya diikuti peserta dari Bekasi tapi juga peserta luar Bekasi, dalam rangka menjelang peringatan “Hari Ibu” sebagai tindaklanjut pertemuan rutin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi yang di Ketuai, Hj. Wiwiek Hilwiyah Arief dengan DP3A Kota Bekasi.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi, Hj. Wiwiek Hilwiyah Arief mengatakan, acara yang berlangsung menindak lanjuti surat dari DP3A Kota Bekasi, tertanggal 02 November 2021, tentang Undangan Pertemuan Rutin GOW Kota Bekasi yang diisi dengan Talk Show lomba Busana dan Penampilan Terbaik.

“Dalam Talk Show ini, satu Organisasi mengirimkan 2 perwakilan diluar Panitia Penyelenggara dalam lomba “Busana Kebaya Nasional” dengan narasumber, Fhadyla Rachma Lasiana yang digelar di Balai Patriot Kota Bekasi yang diinisiasi DP3A Kota Bekasi, Jawa Barat,” tandasnya singkat.

Peraih juara 1 Busana dan Penampilan, Erica Damayanti yang juga Pembina Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI) mengungkapkan rasa bahagianya mendapatkan Juara 1 dalam Talk Show Busana dan Penampilan Terbaik yang diselenggarakan DP3A Kota Bekasi dengan GOW Kota Bekasi dalam rangka akan memperingati “Hari Ibu”.

Dikatakan Erica, kebaya merupakan fashion bangsa Indonesia sejak zaman dulu. Bahkan pada tahun 1940, sudah ditetapkan sebagai Busana Nasional Indonesia yang sekarang telah menjadi pakaian yang umum dikenakan perempuan diseluruh Nusantara dan sebagai salah satu alat pemersatu bangsa Indonesia.

Saat ini, tambah Erica, kebaya kembali mendapat perhatian masyarakat dan pemerintah Indonesia seiring tumbuhnya kesadaran mengenai kekayaan budaya Indonesia yang ditandai dengan maraknya kemunculan berbagai komunitas perempuan yang bertujuan mengangkat kembali kebaya sebagai busana tradisional kebanggaan Indonesia.

“Bahkan kebaya sering dipakai di acara-acara penting, termasuk pernikahan maupun acara resmi lainnya. Kebaya merupakan bagian dari budaya bangsa yang sangat penting bahkan sempat ada dilaksanakan Kongres Berkebaya Nasional,” pungkasnya. (Edo)