Pewarta BE Jadi Pemateri Seminar Jurnalistik di SMAN 1 Babadan Ponorogo

0
141
Giat Jurnalistik SMAN 1 Babadan Ponorogo Jawa Timur

BERITA PONOROGO – Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat SMA Negeri 1 Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, untuk terus berkarya. Pasalnya, sekolah yang dinahkodai Kepala Sekolah, Suroso tersebut, terus melakukan kegiatan inovatif dengan mengembangkan kreatifitas anak didik di SMA Negeri 1 Babadan.

Hal itu bisa dilihat dalam kegiatan seminar sehari dengan materi jurnalistik, puisi dan desain grafis yang digelar pada, Kamis 11 November 2021 di Aula SMA Negeri 1 Babadan dengan mengusung tema ‘Bersinergi Membangun Generasi Muda Kreatif, Kritis, Inovatif dan Terampil Dalam Berkarya di Masa Pandemi’.

Menurut pembimbing jurnalistik, Yunita Rachmawati, seminar sehari yang diikuti puluhan pelajar SMA Negeri 1 Babadan untuk mengetahui bakat dan minat para pelajar yang mengikuti.

“Tujuan diselenggarakanya seminar ini adalah untuk menumbuhkan profil belajar Pancasila dengan generasi muda yang kreatif, kritis dan inovatif,” kata Yunita.

Dalam seminar yang berlangsung juga menghadirkan beberapa narasumber dalam bidang jurnalistik, puisi dan desain grafis.

“Kami berharap setelah mengikuti seminar ini, para pelajar bisa mempratekkan ilmu yang di dapat dalam kegiatan nyata dalam jurnalistik, puisi dan desain grafis,” harapnya.

Sementara itu, pemateri jurnalistik Muh. Nurcholis salah satu jurnalis di Bumi Reyog yang juga salah satu pengurus Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) senang bisa berbagi ilmu Jurnalistik bersama para pelajar SMA Negeri 1 Babadan.

“Adik- adik pelajar tampak semangat karena seorang penulis hebat harus berani, bertanggungjawab dan banyak membaca serta jangan lelah untuk selalu belajar,” ucap pewarta BeritaEkspres.Com Biro Jawa Timur ini.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Babadan, Suroso berharap para pelajar yang mengikuti seminar sehari tentang Jurnalistik tersebut harus serius agar ilmu yang disampaikan pemateri bisa terserap dengan baik.

“Kemudian bisa mempratekkan seluruh ilmu yang di dapat pada hari ini dalam praktek nyata,” pungkas Suroso.  (Muh Nurcholis)