Kembangkan UKM, President University Gelar Pelatihan Tehnologi Digital

0
240
Presiden University Gelar Pelatihan Tehnologi Kembangkan UKM

BERITA BEKASI – Untuk meningkatkan penjualan Usaha Kecil Menengah (UKM) di massa pandemi Covid-19, President University mengadakan pelatihan Tehnologi Digital yang bertempat di Jababeka Education Park, Kawasan Industri Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bertema “Pelatihan UKM – Pemberdayaan Wirausaha Masyarakat Desa Karangraharja Dengan Campus Marketplace setsail.bhinneka.com”, kegiatan tersebut juga dihadiri dosen peneliti senior IT President University, Dr. Tjong Wan Sen.

Selain itu, Dosen IT President University, Abdul Ghofir, Genta Sahuri dan 4 narasumber bhinneka.com, Biro Komunikasi Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja serta 10 peserta UKM Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Dalam kesempatan itu, Dosen peneliti senior IT President University Dr. Tjong Wan Sen mengatakan, akan selalu mendukung dan akan mengimplementasikan baik sarana ataupun teknologi informatika di Desa Karangraharja.

“Saya siap mendukung masyarakat Desa Karangraharja dan siap mengimplementasikan hasil- hasil penelitian dibidang teknologi informatika,” kata Dr. Tjong Wan Sen kepada Beritaekspres.com, Sabtu (13/11/2021) keamrin.

Hal senada juga diungkapkan, dosen IT President University, Abdul Ghofir yang siap mendukung dan siap memberi pelatihan tehnologi digital para-UKM di Desa Karangraharja, Kabupaten Bekasi ini.

“Para-Pelaku UKM akan akan diberi pelatihan bagaimana penggunaan tehnologi digital, guna meningkatkan produktifitas dan pemasaran yang lebih luas,” imbuhnya.

Menurut Ghofir sapaan akrabnya, sengaja menggandeng pelaku bisnis serta penyedia layanan digital marketplace ternama di Indonesia yaitu bhinneka.com yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia e-commerce.

“Ini merupakan bentuk pengabdian kami selaku akademisi dari President University untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dalam hal ini, sambung Ghofir, adalah masyarakat Desa Karangraharja dan Insya Allah, tidak sampai disini, ini akan berlanjut.

“President University akan terus melakukan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan kwalitas masyarakat Desa Karangraharja agar melek IT,” ulasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ghofir juga memaparkan beberapa materi penting tentang e-commerce, marketplace dan bagaimana teknik serta metode pemasaran dengan teknologi digital.

“Bagaimana pentingnya me-manage serta mengatur strategi bisnis di era digital dan trik meningkatan penjualan melalui social media serta digital Marketing,” paparnya.

Dalam kegiatan itu, President University juga memberikan Workshop untuk memasarkan produk UKM para peserta pada marketplace setsail.bhinneka.com.

Disamping itu, dosen IT dan ahli Digital Marketing dari President University, Genta Sahuri, menyampaikan bagaimana cara membranding produk melalui tehnologi digital.

Bagaimana memoles sebuah produk agar terlihat sangat menarik dan orang mau melihat serta mereview produk.

“Bagaimana produk kita selalu muncul paling atas ketika ada orang melakukan pencarian di google dan lainnya,” pungkas Genta dalam pemaparannya. (Usan)