Kabar Duka, Pendiri Yayasan Al-Muslimin KH. Nana Suryana Meninggal Dunia

0
319
Foto: Almarhum KH. Nana Suryana

BERITA BEKASI – Wakil Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, H. Boby Agus Ramdan berkabar duka KH. Nana Suryana pendiri Yayasan Al- Muslimin meninggal dunia pada pukul 17. 30 WIB di RS Annisa.

Innalillahi wa innalillahi rojiun, hari ini kita semua berduka, KH. Nana Suryana dipanggil Allah SWT,” kata H. Boby Agus Ramdan kepada Beritaekspres.com, Senin (15/11/2021).

Dikatakan, H. Boby, KH. Nana Suryana bukan saja seorang ulama, tapi beliau adalah sebagai guru pelopor pendiri awalnya pengajian – pengajian di Kampung Walahir, Desa Karangraharja.

“Saya sendiri murid beliau dari sekolah SD dan Madrasah Ibtidaiyah. Bahkan, beliau salah satu pelopor pendiri pengajian – pengajian di Kampung Walahir khususnya di Desa Karangraharja,” H. Boby.

Selain itu juga, H. Boby meyakini anak – anak muda sekarang ini bahkan masyarakat Desa Karangraharja khususnya masyarakat Kampung Walahir adalah murid – murid KH. Nana Suryana.

“Saya yakin anak – anak muda sekarang ini, terlebih se-usia saya. Bahkan, masyarakat Desa Karangraharja, khususnya masyarakat Kampung Walahir adalah murid beliau,” ungkapnya.

Wakil Bendahara PCNU Kabupaten Bekasi sekaligus Ketua Madzlis Dzikir Halqoh El – Istighotsah, H. Boby Agus Ramdan mendoakan Almarhum KH. Nana Suryana.

Untuk keluarga yang tinggalkan diberi ketabahan dan  semoga almarhum, Allah ampuni dosa- dosanya, lapangkan kuburnya dan almaruh di berikan tempat terbaik bersama para Nabi dan orang-orang shaleh.

“Keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan saya bersaksi KH. Nana Suryana orang yang sangat baik. Husnul kotimah dan kita semua sangat kehilangan sosok seperti beliau,” pungkasnya. (Usan)