Pengurus Cabang IKA PMII Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik

0
201
PC IKA PMII Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BEKASI – Pengurus Cabang Ikatan Alumni (PC IKA) PMII Kabupaten Bekasi, resmi dilantik bertempat di Gedung Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bertema “Gerak Bersama Menyongsong Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi,” ini dibarengi kegiatan simposium kedaerahan tentang Kebangkitan Ekonomi di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah atas kehadiran semua pejabat tinggi yang hadir semoga acara ini berjalan dengan lancar dan baik,” kata Ketua Pelaksana Pelantikan PC IKA PMII Kabupaten Bekasi, Sahabat Khoerudin, Minggu (14/11/2021).

Sahabat Khoeraudin pun menyambut baik kehadiran dari berbagai pejabat tinggi, baik dari daerah maupun nasional yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua PC IKA PMII Kabupaten Bekasi, M. Burhani menyampaikan bahwa pelantikan ini bukan hanya sebatas seremonial semata tapi menjadi awal sahabat-sahabat alumni untuk dapat berkontribusi demi kemajuan PMII dan menjadi katalisator pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Agenda besar ini bukan cuma sebatas seremonial saja melainkan menjadi awal kita sebagai alumni untuk berkontribusi demi kemajuan PMII dan menjadi katalisator pembangunan daerah,” ujarnya.

Ketua PW IKA PMII Jawa Barat, Kang Nu’man mendukung penuh dengan apa yang diinisiasi PC IKA PMII Kabupaten Bekasi, terkhusus untuk masuk ruang-ruang strategis dari pejabat daerah hingga pejabat tinggi di wilayah kabinet pusat.

“Saya mendukung penuh apa yang menjadi inisiasi sahabat-sahabat semua khususnya masuk dalam ruang-ruang strategis dari pejabat daerah hingga tinggi kalau bisa jadi menteri dan berasal dari IKA PMII Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB IKA PMII Sahabat Drs. H. Ahmad Muquwwam menyampaikan, menginginkan PC IKA PMII Kabupaten Bekasi ini menjadikan wadah IKA PMII sebagai ajang peningkatan potensi kader-kader PMII.

“Bisa beriringan dengan menciptakan peluang distribusi kader. IKA ini jadikan mesin untuk meningkatkan potensi kader dan seimbang dengan distribusi kader,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki menyampaikan ucapan terima kasih dapat menghadiri agenda ini. Bahkan, Plt Bupati Bekasi menyinggung banyaknya kendala yang terjadi di agenda tersebut.

“Saya merasa tersinggung mendengar banyaknya kendala pada kegiatan ini, saya harap ke depan sahabat – sahabat PMII kalau ada kegiatan tinggal hubungi saya saja,” pungkas Plt Bupati Bekasi.

Selain Plt Bupati Bekasi, acara tersebut dihadiri Ketua Majelis Penasehat PC IKA PMII Kabupaten Bekasi, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan PB IKA PMII K.H. Masyhuri Malik, Wasekjend PB IKA PMII, Ketua LD PBNU K.H. Agus Salim.

Selain itu, Ketua LD PCNU Kabupaten Bekasi KH. Mukti Ali Baedowi, berbagai Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU), Ketua PKB, Ketua Gerindra, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan para-tamu undangan. (Usan)