Aria Dwi Nugaraha Serahkan SK Kepengurusan DPC Gerindra ke KPU

0
203
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Serahkan SK Baru ke KPU

BERITA BEKASI – Aria Dwi Nugraha (ADN) serahkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), tentang Susunan Personalia Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Saat menyerahkan SK, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha didampingi oleh Anden Selaku Wakil Ketua, Helmi Sekertaris, Ridwan Arifin Bendahara yang diterima langsung Ketua KPU, Jajang Wahyudin dan disaksikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Saiful Bachri beserja jajaran.

“Pada hari ini, tanggal 16 November 2021, kami DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi hadir ke KPU untuk penyerahan SK terbaru kami sesuai dengan ketetapan dan keputusan DPP Partai Gerindra berkaitan dengan penyegaran struktur Ketua dan Kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi,” kata Aria kepada Beritaekspres.com, Selasa (16/11/2021).

Aria pun bersyukur dalam penyerahan berkas Kepengurusan Surat Keputusan (SK) DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi bernomor: 09-0251/kpts/DPP-GERINDRA/2021 yang terbaru, sudah diterima langsung Ketua KPU, Jajang Wahyudin dan disaksikan Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Saiful Bachri.

Alhamdulillah, SK DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi terbaru dalam rangka penyegaran struktur Ketua dan Kepengurusan sudah diserahkan atau diterima Ketua KPU dan disaksikan Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi,” tandas Aria.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi saat dimintai tanggapan, Jajang Wahyudin mengatakan yang pertama KPU Kabupaten Bekasi mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi yang baru saja ter SK dan SK-nya sudah kami terima.

“Penyerahan SK DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi yang baru ini menjadi dasar dimana kami, KPU Kabupaten Bekasi, melakukan komunikasi secara formal dengan kepengurusan yang definitive,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, lanjut Jajang, Kepengurusan Partai Gerindra Kabupaten Bekasi yang baru di bawah nahkoda Aria Dwi Nugara ini bisa bersinergi dengan KPU Kabupaten Bekasi dalam rangka melakukan komunikasi yakni komunikasi menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kami berharap DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi dibawah komando Pak Aria Dwi Nugraha bisa bersinergi dengan KPU Kabupaten Bekasi. Terlebih lagi, sebentar lagi sudah mau mendekati pesta demokrasi,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Saiful Bachri menambahkan, prinsipnya Bawaslu Kabupaten Bekasi hadir disini tentunya mendampingi KPU untuk menerima Susunan Pengurus baru SK DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi yang kini dinahkodai Aria Dwi Nugraha.

Termasuk, sambung Saiful, kehadiran Bawaslu Kabupaten Bekasi untuk memastikan KPU dalam hal menyangkut kepesertaan Pemilu kedepan. Dalam konteks ini, tentunya lebih banyak KPU menyangkut penyelenggaraan, Bawaslu hanya sebatas memastikan agar memenuhi SOP yang ada.

“Tentunya, setiap administrasi Partai politik tertentu kita punya kepentingan terhadap peserta Pemilu kedepan agar administrasinya itu bisa baik dan tentunya pergantian Pengurus DPC Gerindra Kabupaten Bekasi bisa menjalin komunikasi dengan pengurus yang baru,” pungkasnya. (Mul)