Tingkatkan Kemitraan Dengan Polri, BPPH PP Kabupaten Bekasi Gelar Audensi

0
88
BPPH PP Kabupaten Bekasi Gelar Audensi

BERITA BEKASI – Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kembali melakukan audiensi di Polsek Pebayuran Polres Metro Bekasi.

Ketua BPPH MPC PP Kabupaten Bekasi, Ujang Suryadi, SH mengatakan, audiensi bertujuan agar kemitraan dengan pihak Polri terus terbangun dengan baik dan dapat meningkatkan sinergitas.

Sebab, kata Ujang, dengan kegiatan ini bisa saling bertukar informasi, sehingga dapat selalu menjaga kondusifitas di wilayah, khususnya di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Tujuannya agar kemitraan BPPH terjalin keharmonisan sepanjang kami masih bersama. Selain itu, kami juga melakukan penyuluhan hukum bukan hanya untuk anggota saja, masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum kami siap melayani,” ungkap Ujang kepada Beritaekspres.com, Rabu (24/12/2021).

Dikatakan Ujang, kegiatan audiensi ini merupakan Polsek yang ke-6 yang sudah disambangi BPPH PP Kabupaten Bekasi yang rencananya akan semua Polsek yang ada di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi akan disambangi.

“Sudah ke-6 rencana semua Polsek, setelah itu baru audiensi dengan Polres, karena dengan audiensi bisa meningkatkan kemitraan juga memperkenalkan pengurus BPPH PP Kabupaten Bekeasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kasie Binmas IPDA Suhartono mewakili Kapolsek Pebayuran mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BPPH PP Kabupaten Bekasi, karena dengan kegiatan ini tercipta sinergitas Polri dan Pemuda Pancasila.

“Tentu kami mengapresiasi kehadiran rekan PP untuk menyampaikan audiensi ini, kedepan kita bisa saling sinergi, saling kerjasama di setiap kegiatan apapun dan paling penting menghindari hal-hal yang mungkin mengarah ke pelanggaran hukum,” ujar dia.

Dirinya berharap dengan kehadiran BPPH PP bisa menjadi contoh kepada rekan-rekan Ormas lain yang ada di Kabupaten Bekasi, khusus di Kecamatan Pebayuran, karena pentingnya sinergitas agar tidak terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan keributan sehingga menjadi permasalahan hukum.

“Banyak perannya mereka (Ormas) di Kamtibmas, terlebih dalam kegiatan yang positif, untuk rekan PP sendiri di Pebayuran selama ini sangat membantu menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pebayuran, kegiatan audiensi ini harus menjadi contoh Ormas lainnya,” kata dia.

IPDA Suhartono mengaku, baru PP yang mengadakan audisi dengan Polsek Pebayuran, dirinya berpesan agar PP terus melakukan kegiatan serupa demi meningkatkan sinergitas dengan Polri.

“Baru PP yang sudah audiensi dengan kami, maka dari itu kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan PP, saya berharap LSM dan Ormas lain pun bisa melakukan hal yang sama seperti PP. Pesan saya terus tingkatkan sinergitas ini dan jalin silaturahmi dengan baik,” pungkasnya. (Mul)