TREVO Tawarkan Solusi Digitalisasi Transportasi di Ibukota

0
106
Direktur Sarana Transportasi RI, Mohamad Risal Wasal (kedua dari kiri), Brandon S Curson (kedua dari kanan) Country Manager Trevo dan Adrianus Satrio Ketua Bidang Publikasi dan Humas Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Jakarta (paling kiri).

BERITA JAKARTA – Genap satu tahun, aplikasi berbagi kendaraan TREVO hadir di DKI Jakarta untuk mendukung penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di sektor digitalisasi di ibu kota Indonesia.

Aplikasi TREVO terus berusaha menjadi solusi bagi masyarakat ibu kota yang menginginkan kenyamanan pribadi tetapi enggan berbagi mobil dengan orang lain yang tidak dikenal.

TREVO memberikan kesempatan kepada penyewa untuk menyewa kendaraan dan terhubung dengan pemilik kendaraan langsung melalui aplikasi TREVO.

Melalui aplikasi TREVO, pemilik mobil atau host dapat menentukan ketersediaan mobil dan harga dan menghasilkan sumber pendapatan tambahan. Sedangkan penyewa mobil atau pengguna dapat menyewa mobil dengan lebih mudah dan nyaman.

Salah satu opsi yang diberikan pada pengguna yang terbukti cukup populer ditengah pandemi adalah opsi menyewa kendaraan tanpa supir. Diera pandemi Covid-19, Prokes menjadi syarat wajib bagi masyarakat yang akan bepergian di ibu kota Indonesia.

Kehadiran TREVO dapat menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan kendaraan untuk jangka waktu tertentu, dengan jaminan kenyamanan, keamanan dan kebersihan.

General Manager TREVO Brandon S. Curson mengatakan, TREVO berusaha menjadi marketplace berbagi kendaraan yang memiliki opsi kendaraan terbanyak, syarat pendaftaran termudah dan proaktif membantu program pemerintah dalam mendukung prokes.

“Bisnis model TREVO memberi kesempatan bagi pemilik kendaraan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, sekaligus mengurangi jumlah kendaraan yang memadati Jakarta,” kata Brandon.

Sementara, setiap kendaraan yang disewa pengguna Jakarta khususnya dipastikan telah memenuhi standar kebersihan dan disertai perlengkapan sanitasi gratis.

“Sekalipun pengguna menyewa kendaraan dengan opsi supir, TREVO menjamin kebersihan kendaraan dan pengguna tak perlu merasa canggung dengan kehadiran supir,” jelasnya.

DKI Jakarta merupakan wadah bagi Indonesia dalam menekan penyebaran Covid-19. Dengan digitalisasi pemesanan yang diadopsi TREVO diharapkan, upaya penyebaran virus Covid-19 di Jakarta tetap dapat terkendali.

Pada sisi lain, masyarakat tetap dapat melakukan mobilitas secara terukur dengan aman. Dengan menggunakan aplikasi TREVO, penyewa dan pemilik kendaraan akan mendapatkan tiga keuntungan.

“Pertama, memiliki kebebasan dalam memilih jenis kendaraan. Kedua, berkontribusi mengurangi emisi karbon, polusi dan meningkatkan kualitas udara. Ketiga, meningkatkan kualitas bagi penyewa dan pemilik kendaraan kedua belah pihak,” pungkas Brandon.

Dalam acara Media Gathering Focus Group Discussion tersebut mendorong penerapan Prokes di Sektor Transportasi Ibu Kota Melalui Digitalisasi di Jakarta. FGD merupakan kerja sama antara Bisnis Indonesia dengan Trevo, penyedia aplikasi transportasi (Edo)