Warga Apresiasi Kegiatan “Ngopi” Kejari Toba Samosir

0
532
Acara "Ngopi" Kejari Tobasa

BERITA JAKARTA – Kegiatan inovasi “ngopi” alias ngobrol pintar seputar hukum yang diselenggarakan pihak Kejaksaan Negeri Toba Samosir (Kejari Tobasa) Sumatra Utara, bersama masyarakat sempat di warung kopi ISL Terminal Porsea Kabupaten Toba mendapat sambutan positif dari warga sekitar.

Kegiatan “ngopi” ini merupakan agenda rutin setiap bulan yang dilaksanakan Kejari Tobasa dalam rangka memberikan pelayanan hukum dan penyuluhan hukum kepada masyarakat serta lebih mengetahui permasalahan-permasalahan hukum yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan itu, disaksikan Kajari Tobasa Baringin, SH, MH yang didampingi Kepala Cabang Kejari Tobasa di Porsea Zefri Simamora, SH, Kasi Pidum Marlya Bangun, SH, Kasi Pidsus Richard Sembiring, SH, MH, Kasi Intel Gilbeth Sitindaon, SH, Kasubag Pembinaan Charles Hutabarat, SH, MH, Jaksa Fungsional Changi beserta masyarakat serta tokoh-tokoh adat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar tidak segan dan takut untuk berkonsultasi dan bertanya mengenai permasalahan hukum, agar masyarakat mendapat solusi dan pencerahan terkait masalah hukum yang sedang dialami serta mendapat pengetahuan yang baru mengenai hukum,” kata Baringin, Jumat (3/12/2021).

Sebaliknya, masyarakat tampak sangat antusias serta mengapresiasi kehadiran pihak jajaran Kejari Tobasa yang melaksanakan kegiatan ngopi dengan tetap menjalankan anjutan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19.

“Warga sangat terbantu akan kehadiran kami yang mana mereka dapat berkonsultasi dan bertanya terkait permasalahan hukum tanpa harus mereka jauh-jauh datang ke kantor Kejari Tobasa dan masyarakat juga mengapresiasi terkait kinerja Kejari Toba Samosir,” pungkas Baringin. (Sofyan)