Hj. Bonih Suhendra AR Resmikan Gedung Posyandu Perumahan CPC  

0
350
Peresmian Gedung Posyandi di Perum CPC Desa Karangraharja

BERITA BEKASI – Istri Kepala Desa Karangraharja, Hj. Bonih Suhendra AR meresmikan Gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) XXVIII yang berlokasi di Perumahan Central Park (CPC) RW22, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam peresmian tersebut, istri Kades Karangraharja menggunting pita didampingi Kepala Puskesmas Waluya dan Bidan desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Turut hadir, Sekertaris Desa (Sekdes) Karangraharja, Abidin, tokoh senior Kàbupaten Bekasi, Yaman Edie Bair, Kadus 2, Neih Nurhasan, para RW serta para RT perumahan CPC dan para kader Posyandu Seruni Desa Karangraharja.

“Kami bersyukur sekaligus bangga karena pembangunan Posyandu Seruni XXVIII telah selesai dan sekarang ini sudah siap di gunakan warga lingkungan CPC, khususnya warga RW 22,” kata Istri Kades Karangraharja, Hj. Bonih Suhendra AR kepada Beritaekspres.com, Sabtu (8/1/2022).

Sebagai istri Kades Karangraharja, Hj. Bonih Suhendra, sekaligus sebagai Ketua Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Karangraharja mengajak para kader Posyandu terus mengasah pengetahuan serta pelayanan kesehatan.

Tidak hanya itu, lanjut Hj. Bonih Suhendra, kader Posyandu, merupakan ujung tombak terhadap pelayanan kesehatan agar tepat sasaran dan harus maksimal dalam memberikan pelayanan.

“Baik pelayanan ke masyarakat, khususnya ibu hamil, bayi, balita dan lansia, jangan asal-asalan dalam memberikan pelayanan dan mengelola Posyandu,” tegasnya.

Sekarang ini, sambung Hj. Bonih Suhendra, di Desa Karangraharja berjumlah 31 Posyandu yang ditempatkan di tiga Dusun dan di tiap – tiap RW. Disamping itu, disiapkan 1 bidan Desa dan 2 bidan pembantu untuk melayani kesehatan masyarakat Desa Karangraharja.

“Adanya Gedung Posyandu di Desa kita, mari kita menjaga dan merawat agar terlihat bersih dan nyaman. ya karenakan Posyandu menjadi salah satu kebutuhan masyarakat setempat untuk memeriksa kesehatan,” pungkasnya. (Usan)