Konferensi Kerja PWI Jabar Tahun 2022, Atal Depari Anjurkan UKW

0
222
Konferensi Kerja PWI Jabar Tahun 2022

BERITA BANDUNG – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat (Jabar), menggelar Konferensi Kerja Tahun 2022, berlangsung di Hotel Grand Sunshine Resort dan Convention Soreang Bandung, Jawa Barat.

Bertema “Meningkatkan Kompetensi dan Mengawal Kemerdekaan Pers”, kegiatan Konferensi Kerja Tahun 2022 tersebut dibuka langsung Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal S Depari yang dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) PWI Pusat, H. Mirza Zulhadi, Sekretaris Dewan Kehormatan (DK) Jabar, H. Suherlan.

Dalam komentarnya, Ketum PWI Pusat, Atal S Depari mengingatkan, bahwa PWI adalah organisasi yang sangat besar dan terstruktur. Untuk itu, dirinya berharap agar wartawan selalu meningkatkan kualitas dan kompetensinya.

“Wartawan adalah Pilar ke-4 Demokrasi. Untuk itu, semua wartawan di PWI harus melakukan Uji Kompetensi Wartawan atau UKW,” jelas Atal kepada Beritaekspres.com, Rabu (23/3/2022).

Ditempat yang sama, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, mengajak semua wartawan yang tergabung di organisasi PWI se-Jawa Barat harus memiliki power dan harus meningkatkan kualitas dan kwantitas serta daya tawar.

“PWI merupakan organisasi profesi tertua, terbesar dan terstruktur dari pusat hingga daerah. Selain itu, PWI juga organisasi wartawan yang sudah terverifikasi Dewan Pers,” pungkasnya. (Mul)