Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Banjir Serang Banten

0
248
PP Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Korban Banjir Kota Serang

BERITA BEKASI – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada warga Kota Serang Provinsi Banten yang baru saja terdampak banjir.

Kepada Beritaekspres.com, Sekertaris MPC PP Kabupaten Bekasi, Iwan Setiawan atau biasa disapa Iwan Lentik mengatakan, bantuan warga pasca banjir Kota Serang Banten mulai hari ini, di distribusikan.

“Sebelumnya, kita sudah berkordinasi dengan MPC PP Kota Serang untuk disalurkan langsung ke titik lokasi. Adapun bantuan itu berupa kebutuhan pangan dan kebutuhan pokok lainya,” kata Iwan, Rabu (23/3/2022).

Dituturkan Iwan, warga yang terkena musibah banjir pada awal Maret lalu, sudah barang tentu sangat membutuhkan penanganan yang cepat baik itu evakuasi, dapur umum, pendistribusian bantuan seperti makanan, selimut, air bersih juga kebutuhan balita dan anak-anak.

“Kita upayakan bergerak dengan semaksimal mungkin untuk bisa turut membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir ini,” jelasnya.

Kepedulian ini, sambung Iwan, selaras dengan instruksi Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa seluruh pengurus baik, Ketua Bidang, Lembaga Pengurus Srikandi, Koti Mahatidana, PAC dan Ranting PP agar selalu berperan aktif ditengah masyarakat khususnya kesejahteraan sosial dan bencana alam.

“Bukan baru kali ini, kita PP Kabupaten Bekasi dibawah Komando H. Apuk Idris, melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Iwan.

Selain menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kota Serang Banten, PP Kabupaten Bekasi juga telah memperbaiki dari nol ratusan rumah yang ditempati anak yatim diwilayah kerja yakni, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Bahkan, awal tahun kemarin kami juga ikut serta dalam aksi kemanusiaan yaitu membantu warga Lumajang Jawa Timur yang tekena dampak erupsi Gunung Semeru bulan Desember tahun 2021 lalu dengan mendistribusikan bantuan pangan dan bantuan pokok,” tuturnya.

Dikatakan Iwan, kegiatan – kegiatan sosial ditengah-tengah masyarakat seperti ini, sudah menjadi agenda kerja PP Kabupaten Bekasi guna membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang lagi tertimpa musibah.

“Intinya, kami PP Kabupaten Bekasi akan berusaha semaksimal mungkin meringankan beban warga yang lagi tekena dampak atau musibah terlebih lagi dimassa ekonomi sulit karena pandemi saat ini,” ulasnya.

Disampaikan Iwan, adapun sumber dana yang di dapat untuk menyalurkan bantuan tersebut, hasil kolektif Kader MPC PP Kabupaten Bekasi diantaranya seluruh Pimpinan Anak Cabang, DPC Srikandi, KOTI Mahatidana, Lembaga dan para Donator.

“Kita berharap semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang lagi terkena musibah banjir di Kota Serang Banten,” pungkas Iwan. (Mul)