Suryo Sudharmo Didapuk Jadi Ketua DPD IWO Indonesia

0
164
IWO Indonesia

BERITA BEKASI – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia periode tahun 2015-2016, Rizal Ramli, menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) Indonesia Kabupaten Bekasi di Theater Pariwisata, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/3/2022).

Kehadiran Menteri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas undangan Ketua Umum IWO Indonesia, Ichang Rahardian.

Selain Rizal Ramli, tampak hadir Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN. Holik Qodratullah, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi dan Wakapolres Metro Bekasi didampingi Kapolsek Cikarang Timur.

Tampak hadir Sekjen Forum Latar Indonesia, Mohammad Amin Fauzi, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bekasi, Doni Ardon, Ketua Umum Jajaka Nusantara, Damin Sada, para Ketua Ormas, LSM dan Wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengatakan, dirinya hadir lebih awal pada acara pelantikan pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi, sebelum pejabat Forkopimda lainnya hadir.

“Saya datang lebih awal sebelum yang lain, inilah wujud keseriusan saya menyambut kehadiran IWO Indonesia dan semoga hubungan yang telah terjalin menjadi lebih baik,” ucap Akhmad Marjuki.

Dia berharap seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah IWO Indonesia dapat membantu Pemerintah, khususnya menyampaikan informasi penting untuk masyarakat.

Usai sambutan, acara dilanjutkan pelantikan pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum IWO Indonesia, Ichang Rahardian.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi dan berharap program kerja IWO Indonesia di Kabupaten Bekasi dapat terlaksana dengan baik,” amanat Ichang.

Sosok advokat ini lalu mengajak seluruh wartawan di Indonesia, khususnya yang tergabung dalam wadah IWO Indonesia agar bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Hari ini merupakan hari baik dan bersejarah bagi saudara-saudara yang dilantik. Saya selaku Ketua Umum IWO Indonesia mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi dan semoga program kerja yang sudah disusun dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Dalam ramah tamah, Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi, Suryo Sudharmo mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir dan membantu suksesnya pelaksanaan pelantikan pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi.

“Terkhusus untuk Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki dan unsur Forkopimda yang hadir memenuhi undangan, saya ucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Suryo bertekad mewujudkan SDM wartawan yang berkualitas, memiliki kapasitas dan kapabilitas di Kabupaten Bekasi.

Saya optimis, tambah Suryo, ini dapat dicapai, keberadaan jurnalis berprestasi kang Doni Ardon sebagai penasehat di IWO Indonesia Kabupaten Bekasi semoga dapat memotivasi seluruh anggota agar dapat menjalankan profesionalisme wartawan anggota IWO Indonesia,” ucapnya.

“Secepatnya kita lakukan konsolidasi organisasi dengan memperkuat SDM anggota di bidang keilmuan jurnalistik, dan jika diperlukan, IWO Indonesia dapat menggelar Uji Kompetensi Wartawan. Insha Allah akan solid,” tandasnya.

Pantauan wartawan, pelantikan pengurus DPD IWO Indonesia menampilkan seni tari khas Bekasi lewat koreografi apik dari Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi dan Dewan Kebudayaan Kabupaten Bekasi.

“Ini momentum tepat menjelang pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1443 hijriah,” pungkas Doni Ardon singkat.

Selain pengukuhan pengurus DPD IWO Indonesia, juga ajang silaturahmi bagi para jurnalis, mitra dan jejaring media di Kabupaten Bekasi. (Mul)