Kadishub Pemprov Jabar Digadang Jabat Pj Bupati Bekasi 2022-2024

0
536
Foto: Mochtar Muhammad, Koswara Hanafi dan Bekasi, Agus Nur Hermawan

BERITA BEKASI – Ketua DPC Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan mengungkapkan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebaiknya mengangkat Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki sebagai Bupati definitif sisa masa akhir jabatan 2022.

Menurutnya, sisa waktu yang sedikit dapat dimaksimalkan Akhmad Marjuki untuk mengisi kekosongan jabatan struktural dan mengambil kebijakan strategis lainnya.

“Sisa waktu sudah tidak banyak, kapan lagi Kemendagri akan melantik Akhmad Marjuki, menjadi Bupati Bekasi definitif?. Kami berharap Akhmad Marjuki, dalam sisa waktu masa jabatannya segera ditetapkan menjadi Bupati Bekasi definitif,” kata Agus Nurhermawan, Selasa (19/4/2022).

Ditambahkan Agus, setelah masa jabatan Bupati habis pada 22 Mei 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tidak boleh salah mengusulkan calon Penjabat (Pj) Bupati Bekasi. Pj Bupati Bekasi yang bisa bekerja untuk membangun Kabupaten Bekasi lebih maju lagi dari segi apapun yang diharapkan.

“Yang paling penting adalah sosok yang nanti bisa melanjutkan program kerja pejabat sebelumnya. Dan salah satu yang saya anggap mampu membawa perubahan Kabupaten Bekasi lebih maju lagi adalah, Koswara mantan Kepala Dinas Bina Marga Pemprov Jawa Barat yang sekarang ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pehubungan Pemprov Jawa Barat,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Mantan Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad. Beberapa waktu lalu M2 sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa Koswara sebelumnya pernah diusulkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi satu diantara tiga nama calon Pj Bupati Bekasi. Dan rekom tersebut bisa kembali diusulkan Gubernur untuk Koswara menjadi Pj.

“Saya kenal baik karena pernah menjadi atasannya dan memang kinerjanya sangat baik. Apalagi dia (Koswara) kan orang Bekasi, udah tahu banget apa yang harus dilakukan kalau disuruh menjabat Pj Bupati Bekasi,” ujar Politisi senior PDIP ini.

Bahkan M2 menegaskan bahwa Koswara lebih mampu dan cakap memimpin Kabupaten Bekasi sebagai Pj Bupati Bekasi. Dari segi pengalaman dan kemampuan serta loyalitas, Koswara dinilai cocok untuk menjabat sementara Kabupaten Bekasi hingga 2024.

“Beliau pernah menghubungi saya untuk meminta ijin sekaligus restu jika diminta untuk menjabat di Kabupaten Bekasi, saya pribadi menyambut baik dan beliau memang mampu untuk itu,” pungkas Mochtar yang kini menjabat sebagai Ketua Bapilu PDIP Jawa Barat. (Mul)