Gelar Bukber, Kejari Tobasa dan Cabjari Porsea Santuni Anak Yatim

0
372
Kajari Tobasa Baringin Pasaribu Tengah Memberikan Santunan

BERITA TOBASA – Aktivitas penegak hukum di Kejaksaan Negeri (Kejari) Toba Samosir, Sumatera Utara ternyata tak hanya sebatas pemberian sanksi kepada para pelaku pelanggar hukum pidana maupun administratif semata.

Akan tetapi ada juga kegiatan bernuansa kerohanian semisal pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an serta pemberian santunan anak-anak yatim setempat.

Seperti yang dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir (Kajari Tobasa) bersama dengan Cabjari Tobasa di Porsea mengadakan buka puasa bersama dengan staf dan jajaran Kejari Tobasa serta dengan anak-anak Panti Asuhan Yayasan HM Yasin Tambunan, bertempat di Kantor Kejari Tobasa, Senin (25/4/2022) sore.

Kegiatan yang diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh santriwati dari panti asuhan HM Yasin Tambunan serta dilanjutkan dengan tausiyah menyambut berbuka puasa yang dibawakan Ketua MUI Kabupaten Toba, Ustadz J. Efendi Samosir.

Dalam sambutannya, Kajari Tobasa Baringin Pasaribu mengatakan bahwa dalam Bulan Suci Ramadhan ini Kejari Tobasa dapat bersilaturahmi dengan staf yang melaksanakan ibadah puasa dan anak-anak panti asuhan Yayasan HM Yasin Tambunan.

“Ini menjadi bulan yang baik untuk kami bersilaturahmi dengan staf yang melaksanakan ibadah puasa serta dapat berbagi indahnya Bulan Suci Ramadhan dengan anak-anak Panti Asuhan, semoga ibadah puasanya lancar dan sehat,” ucap Baringin.

Kajari Tobasa juga berharap tali silaturahmi tersebut bisa selalu dijalankan dan dilakukan Kejari Tobasa pada event Hari Raya Besar Keagamaan lainnya.

“Saya terus berupaya memberikan ruang bagi staf Kejari Tobasa dalam melaksanakan ibadahnya sesuai dengan kepercayaan yang dianut, ini juga menjadi upaya kita dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dilingkungan Kejari Tobasa,” terang Baringin.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Toba J. Efendi Samosir mengatakan, bahwa apa yang dilaksanakan oleh Kejari Tobasa merupakan kegiatan yang memberikan dampak positif di Bulan Suci Ramadhan.

“Ini kegiatan yang sangat baik karena selama kepemimpinan Bapak Baringin selaku Kajari Tobasa selalu melaksanakan kegiatan buka puasa bersama bersama staf dan jajaran serta melibatkan juga anak-anak panti asuhan. Semoga keluarga besar Kejari Tobasa sehat dan sukses selalu serta menjadi berkah amal ibadah kita semua,” ungkap Samosir.

Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan pemberian sembako dan tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Yayasan HM Yasin Tambunan.

Pengurus Panti Asuhan Yayasan HM Yasin Tambunan Habeahan mengucapkan terima kasih kepada Kajari Tobasa berserta jajaran yang selalu mengundang anak-anak panti asuhan melaksanakan buka puasa bersama.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, karena semenjak kepimpinan Bapak Kajari Baringin Pasaribu saat menjelang Idul Fitri kami diundang buka puasa bersama dan diberikan sembako serta tali asih,” pungkas Habeahan. (Sofyan)