Dankoti Pemuda Pancasila Kunjungi Posko Mudik DPD KNPI Kabupaten Bekasi

0
442
Dankoti PP Kunjungi Posko Mudik DPD KNPI Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Komandan Inti (Dankoti) Mahatidana MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi, mengapresiasi DPD KNPI Kabupaten Bekasi yang sudah merelakan waktunya demi kelancaran arus mudik lebaran 2022, dengan mendirikan Posko Mudik Lebaran di Jalur Pantura, Perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang, tepatnya di Kecamatan Kedungwaringin.

Hal tersebut dikatakan Dankoti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Hasan Basri Agil saat melakukan pemantauan arus mudik lebaran 2022 di Posko Mudik DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Saya sangat mengapresiasi KNPI Kabupaten Bekasi yang telah mendirikan Posko Mudik Lebaran 2022, pemuda harus seperti itu, bisa membantu Pemerintah dalam segi apapun,” kata Dankoti Agil kepada Beritaekspres.com, Sabtu (30/4/2022).

Dalam kunjungannya, Agil mengatakan, pada H-2 lebaran, terlihat arus kendaraan di jalur Pantura di Kecamatan Kedungwaringin terpantau padat kendaraan pemudik baik roda empat maupun roda dua. Maka dari itu, Posko Mudik yang didirikan KNPI Kabupaten Bekasi bisa menjadi tempat beristirahat sementara bagi para pemudik.

“Pantauan kami dari Posko Mudik KNPI memasuki H-1 malam kendaraan pemudik terlihat padat di jalur Pantura, Posko Mudik yang didirikan DPD KNPI Kabupaten Bekasi sangat bermanfaat bagi para pemudik yang ingin beristirahat sementara,” ujar Agil.

Kami pun menghimbau, lanjut Agil, kepada para pemudik agar berhati-hati saat berkendara, karena kelurga dikampung menunggu anda sampai dengan selamat.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Hasbullah Andilusi yang akrab disapa H. Andi menuturkan, Posko Mudik itu didirikan sebagai bentuk kepedulian organisasi kepemudaan terhadap warga masyarakat.

“Hari ini, hari kelima Posko Mudik kami dirikan sebagai bentuk kepedulian para pemuda Kabupaten Bekasi yang tergabung di KNPI terhadap warga masyarak yang hendak berlebaran ke Kampung halamanya,” kata H. Andi.

Dikatakan H. Andi, dari seluruh DPD KNPI yang ada di Jawa Barat, Alhamdulillah berdasarkan keterangan dari Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Kang Ridwansyah Yusuf hanya DPD KNPI Kabupaten Bekasi yang mendirikan Posko Mudik Lebaran.

“Posko Mudik yang kami sediakan ini untuk melayani masyarakat dalam momentum arus mudik lebaran di tahun 2022,” ucapnya.

Selain itu, kata H. Andi, pihaknya juga menyiapkan tenaga medis dan mobil Ambulance yang dipinjamkan Pemerintah Desa Karang Mekar, Kecamatan Kedung Waringin, untuk pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami para pemudik.

“Kami menghimbau kepada para pemudik agar selalu memperhatikan keselamatan berkendara. Bagi warga masyarakat khususnya para pemudik agar selalu memperhatikan keselamatan saat berkendara dan jangan lupa selalu perhatikan rambu-rambu lalu lintas karena keluarga anda sedang menunggu dirumah,” pesannya. (Mul)