Designer Athan Siahaan dan Lions Club Berbagi Takjil di Kali Code Yogyakarta

0
520
Warga Kali Code Yogyakarta

BERITA YOGYAKARTA – Kepedulian terhadap sesama tidak memandang latar belakang suku, agama, bahasa, maupun ras. Hal ini dilakukan oleh fashion designer tanah air, Athan Siahaan kepada warga Kali Code, Yogyakarta.

“Saya bersama Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang juga menggandeng komunitas lintas agama melakukan aksi kepedulian kepada warga di bantaran Kali Code,” kata Athan Siahaan, Sabtu (30/4/2022).

Menjelang waktu berbuka puasa, Athan Siahaan bersama tim dan komunitas lintas agama melakukan aksi berbagi takjil di Kawasan Kali Code Yogyakarta. Dengan penuh kasih Athan membagi satu persatu warga yang dijumpainya di bantaran kali.

Menurut Athan, berbagi takjil berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa menjadi bentuk toleransi. Khususnya, bagi warga tidak mampu yang tinggal di sekitar bantaran kali.

Sejumlah paket sembako berisi minyak goreng, beras, gula dan kebutuhan pokok lainnya juga dibagikan kepada warga Kali Code.

Athan menilai, Pandemi Covid-19 selama dua tahun ini memberikan banyak dampak bagi masyarakat. Tidak terkecuali warga di sekitar bantaran Kali Code yang harus berjuang untuk bertahan hidup.

Kami memilih Kali Code, tambah Athan, karena kami melihat bahwa warga disini masih banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Semoga Pandemi Covid-19 segera berlalu agar masyarakat bisa kembali pulih ekonominya dan bisa hidup sejahtera,” pungkasnya. (Edo)