Idul Fitri, TPU Desa Karangraharja Kabupaten Bekasi Padat Pengunjung

0
213
TPU Desa Karangraharja Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Warga berbondong bondong mendatangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk ziarah kubur ke keluarga, orang tua dan leluhurnya.

Pantauan Beritaekspres.com dilokasi hari pertama dan ke dua di hari raya Idul Fitri, pengunjung ziarah kubur bukan hanya warga Desa Karangraharja akan tetapi warga Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia mendatangi TPU Desa Karangraharja.

Disamping itu, untuk menuju ke kawasan makam juga dipadati pedagang bunga dan minuman ringan. Bahkan, 4 kantong parkir disiapkan untuk menghindari kemacetan di areal TPU Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Hj. Anah (49) warga Kampung Walahir Desa Karangraharja mengatakan, dirinya datang berziarah ke makam orang tuanya bersama keluarga besar yang berjumlah 26 orang.

“Buat kami sudah tradisi, setiap tahun ziarah makam bersama keluarga, ya karena saya yang paling tua dari 7 saudara. Jadi saya yang giring anak, cucu, mantu untuk berziarah makam dihari yang sama,” katanya, Selasa (3/5/2022).

Hal senada diutarakan RT Daman, warga Kampung Gelonggong, Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, dirinya juga bersama sama, istri, anak dan saudaranya berzirah kemakam TPU Desa Karangraharja.

“Setiap tahun saya dan keluraga berziarah makam orang tua, ya karena orangtua saya dimakamkan di TPU Desa Karangraharja ini,” ujarnya.

Sementara itu, pengurus TPU Desa Karangraharja, Wa Engkuk mengatakan, ditahun sekarang pengunjung TPU lebih meningkat dari tahun kemarin, bahkan di hari pertama hari raya Idul Fitri, banyak yang berkunjung ke makam TPU Desa Karangraharja.

“Yang datang banyakan tahun sekarang dari tahun kemarin, ya kalau ditanya banyakan mana hari pertama sama hari kedua yang datang ke makam. Hari pertama dan hari kedua sama banyaknya pengunjung yang datang ke TPU Desa Karangraharja,” pungkasnya. (Usan)