Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Karangraharja 02 Gelar Halal Bi Halal

0
96
Sekolah SDN Karangraharja 02 Gelar Halal Bi Halal

BERITA BEKASI – Hari pertama masuk sekolah, guru dan siswa – siswi serta wali murid sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangraharja 02, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengadakan acara halal bi halal di halaman sekolah.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjut sabutan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Karangraharja 02, Hj. Haesu Nurrohaeti dan ditutup do’a oleh perwakilan guru.

Diacara tersebut, secara bergiliran para wali murid, siswa – siswi dan guru SDN Karangraharja 02, saling bermaaf-maafan diacara halal bi halal tersebut.

“Hari ini kita mengadakan halal bi halal dari kelas 1 sampai kelas VI dan bersama wali murid. Mudah – mudahan setelah bermaaf – maafan ini dosa kita dihapus oleh Allah SWT,” kata Hj. Haesu Nurrohaeti kepada Beritaekspres.com, Kamis (12/5/2022).

Tidak hanya itu, Hj. Haesu juga mengatakan, diadakan acara halal bihalal ini selain moment untuk saling bermaafan, acara ini juga mempererat tali silahturahmi, baik antar guru, siswa ataupun wali murid.

Disamping itu, Hj. Haesu mengumumkan siswa – siswi SDN Karangraharja 02 dari kelas 1 sampai kelas VI, Hari ini, Kamis, Jumat dan Sabtu tetap belajar seperti biasa.

“Untuk hari Senin besok libur dan di hari berikutnya, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu, tanggal 17 sampai 21 Mei, kelas 1 samapi kelas V belajar daring atau belajar dirumah dikarenakan siswa – siswi Kelas VI sedang ujian sekolah,” jelas Hj. Haesu.

Lebih lanjut Hj. Haesu, mengungkapkan di Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mai, SDN Karangraharja 02 akan mengadakan perlombaan berpakaian adat dan lomba tumpeng.

“Untuk peringati Hardiknas, dari masing – masing perwakilan kelas, besok siswa – siswi kita akan adakan lomba berpakaian adat dan lomba tumpeng,” pungkasnya. (Usan)