Pemdes Karangraharja Gelar “Padat Karya” Bersama LPM dan Warga Setempat

0
682
Pemdes Karangraharja Gelar Padat Karya

BERITA BEKASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Karangraharja bersama Lembaga Masyarakat Desa (LPM) dan masyarakat lingkungan RW08 Puri Mutiara Indah (PMI), Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, melaksanakan giat gotong royong yang dikemas dalam kegiatan “Padat Karya”.

Kepada Beritaekspres.com, Kepala Desa (Kades) Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, H. Suhendra AR mengatakan, kegiatan yang dilakukan LPM Desa Karangraharja bersama warga ini atas laporan warga lingkungan RW08 ke RT, RW setempat.

“Dilingkungan itu, laporan dari RT, RW08, PMI got atau saluran airnya mampet padahal waktu itu pernah dilakukan Jumat Bersih oleh warga lingkungan namun tetep aja mampet,” kata Kades Karangraharja. H. Suhendra, Minggu (15/5/2022).

Beberapa waktu lalu, lanjut H. Suhendra, setelah Idul Fitri RT, RW08 melaporkan ke Pemdes Karangraharja bahwasanya di Jalan Selayar RW08 saluran air itu mampet dan jikalau hujan sering terjadi genangan air.

“Kami langsung survai melalui LPM, langsung sekarang ini kita adakan gotong royong bersama warga lingkungan RT RW setempat yang dikemas dalam giat padat karya,” tukasnya.

Senada, Ketua LPM Desa Karangraharja, Aripin menyampaikan, kegiatan yang dilakukan LPM, warga dan aparatur desa ini tidak hanya bersihkan saluran yang mampet di gorong – gorong serta saluran yang dangkal disepnajang saluran air di Jalan Selayar RW08, Puri Mutiara Indah.

“Padat karya yang dilakukan LPM ini juga untuk menumbuhkan budaya bergotong royong serta membangkitkan rasa kebersamaan dengan warga lingkungan sekitar. Giat padat karya ini diharapkan lebih terjalinnya silahturahmi antara Pemdes dan warga Desa Karangraharja,” jelas Ki Atok warga panggil Aripin.

Padat karya ini, sambung Ki Atok, salah satu kegiatan LPM bahwasanya LPM Desa Karangraharja memang ada bukan katanya. LPM Desa Karangraharja bukan hanya giat padat karya yang lakukan akan tapi kegiatan yang bersipat positip di Desa Karangraharja.

“Apa yang kami kerjakan bersama Pemdes Karangraharja dapat dijaga, dirawat serta dikontrol agar lingkungan terlihat bersih, nyaman dan aman,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua RW08 Puri Mutiara Indah, Nur Ismail mengatakan, mengapresiasi positif dan mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan yang dilakukan Pemdes Desa Karangraharja melalui LPM Desa Karangraharja.

Dengan kegiatan ini, tambah Ismal, terciptanya lingkungan yang bersih, lingkungan yang sehat dan warga Selayar RW08 bisa mengenal LPM yang ada di Desa Karangraharja.

“Untuk warga Selayar khususnya RW08 untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dengan melakukan gotong royong seperti Jumat Bersih, terlebih lagi bersihkan lingkungan di rumahnya masing- masing,” pungkasnya. (Usan)