KPK Tipikor DPW Jabar Apresiasi Kinerja LPM Desa Sukaringin

0
189
Rumah Minin Dapat Program Rutilahu Dari Pemerintah

BERITA BEKASI – Kadiv Pengaduan Pencegahan dan Pengawasan KPK Tipikor DPW Jabar bersama Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya, Kabupaten Bekasi, ivestigasi kerumah warga penerima program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang diajukan LPM Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi dari Anggaran ADD Tahun 2022, Senin (16/5/2022) kemarin.

Kadiv P2P KPK Tipikor DPW Jabar, Misnan bersama N. Rudiansiah Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya yang didampingi Ketua LPM Desa Sukaringin mengatakan, pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan LPM Desa Sukaringin yang telah membuahkan hasil yang sangat baik.

“Dulu rumah bapak Minin (58) tahun Kampung Kedung Ringin RT017/RW009, Desa Sukaringin memang sudah tidak layak dihuni dan sekarang alhamdulilah sudah menjadi rumah yang bagus dan layak untuk dihuni,” ujar Misnan, Selasa (17/5/2022).

Dikatakan Misnan, tak hanya kediaman Minin yang diinvestigasi dalam program bantuan Pemerintah yakni, Rutilahu untuk warga yang hidupnya kurang beruntung, tapi satu lagi rumah Ahmad Join (42) di Kampung Lubang Buaya RT013/RW002, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi juga diserah terimakan

“Bagi para penerima bantuan program Rutilahu agar rumah dirawat dengan baik dan semoga kedepannya dapat lebih banyak orang yang terbantu di wilayah Kecamatan Sukawangi khususnya,” ucap Misnan.

Sementara itu, Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya, Kabupaten Bekasi, N. Rudiansiah mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perjuangan LPM Desa Sukaringin berserta anggotanya yang terus berjuang membantu warga yang kurang mampu.

Alhamdulillah satu persatu program Rutilahu dari Anggaran ADD Tahun 2022 yang telah diajukan LPM Desa Sukaringin hampir selesai pengerjaannya,” kata Rudiansiah.

Kami, tambah, Rudiansiah, mewakili masyarakat Kecamatan Sukawangi mengucapkan banyak terimakasih kepada LPM Desa Sukaringin dan Aparatur Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi.

“Karena, berkat perjuangannya jumlah rumah yang diajukan untuk mendapatkan bantuan program Rutilahu di Desa Sukaringin sebanyak 20 unit bisa direalisasikan,” pungkasnya. (Hasrul)