Proyek Bebas Beraktifitas, Saktinya Pemilik RS Stikes Ananda di Kebalen

0
216
Lokasi Proyek Tanpa Plang Depan Gerbang Masuk Pintu Timur Prumahan VGH Kebalen

BERITA BEKASI – Tampak tidak ada yang peduli dengan aktifitas proyek RS Stikes Ananda yang berlokasi persis di depan Gerbang Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi baik dari Aparatur Pemerintah setempat maupun Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pasalnya, sisah jatuhan tanah pengurukan disepanjang Jalan Raya Babelan yang diangkut damtruck dibiarkan hingga mengering yang menghasilkan debu dan jalan terasa tidak rata yang dikwatirkan dapat membahayakan masyarakat pengendara roda dua yang sehari – harinya melintas.

“Saya juga ngak paham kenapa terjadi pembiaran begitu. Padahal, sudah sangat sering dikeluhkan masyarakat melalui media. Ya, mungkin modal atau power pengusahanya yang kuat, sehingga ngak ada aparat terkait yang berani menegor,” sindir Indra (43) warga setempat, Selasa (17/5/2022).

Sampai hari ini, sambung Indra, sisa angkutan tanah yang jatuh dari aktifitas damtruck pengakut tanah urugan belum juga dibersihkan bahkan hingga kering yang menghasilkan debu jalanan yang sangat menganggu masyarakat para pengguna jalan umum yang sehari – harinya melintas.

“Jangankan soal dampak lingkungan dari aktifitas proyek milik RS Stikes Ananda, terkait perizinan aja yang disoal sampai sekarangpun tidak ada tindakkan. Buktinya plang proyek sampai sekarang ngak ada dan ngak tahu mau dibangun apa, lancar aja luar biasa kan,” jelasnya.

Indra yang juga CEO Ekspres Media Group ini juga mengungkapkan, bahwa informasi yang diterimanya ada beberapa bangunan milik Stikes Ananda yang sudah jadi pun diduga ada yang tidak mengantongi surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) namun hal tersebut tidak menjadi perhatian serius.

“Informasinya begitu, ada bangunan yang sudah jadipun diduga ada yang belum mengantongi IMB. Nah, ngak tahu kalau proyek yang baru sekarang cukup luas ngurus apa ngak terkait izinnya. Kalau ngak juga ya beginilah wajah kinerja para Aparatur Pemerintah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Mul)