Disinyalir Proyek Saluran Air “Drainase” Dana APBN Dikerjakan Asal Jadi

0
515
Proyek Drainase

BERITA BEKASI – Proyek pembangunan drainase atau saluran air yang berlokasi di Kampung Pulo Malang RT011/RW007, Desa Bantarsari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dinilai asal jadi.

Selain itu, dilokasi pekerjaan juga tanpa plang proyek sebagai sumber informasi masyarakat dalam penggunaan anggaran Pemerintah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kalau dilihat langsung pisik pekerjaannya dilapangan parah bang. Apalagi bicara kualitas dan mutu jauh bang, silahkan dilihat aja sendiri,” kata salah seorang warga, DN (37), Rabu (25/5/2022).

Menurut DN, meskipun dirinya bukan orang proyek, tapi kalau melihat model pekerjaannya dilapangan jelas drainase itu tidak akan bertahan lama jauh dari kualitas terlabih drainase tersebut merupakan jalannya air.

“Kalau soal spek atau volume kita ngak paham apalagi kalau ditannya sumber dananya pusat atau daerah kita ngak tahu. Atau jangan-jangan malah sumbangan, karena ngak ada plang proyeknya….hehehe,” sindir DN.

Dirinya, tambah DN, sebagai warga setempat merasa sangat kecewa dengan pembangunan saluran air atau drainase tersebut, karena pihak pelaksana diduga ingin merauk keuntungan besar dengan membangun fisik yang asal asalan tersebut.

“Harapan saya pihak pengawas turun langsung ke lokasi kegiatan agar tidak ada lagi proyek yang dikerjakan asal jadi seperti kegiatan saluran air di Kampung kami ini. Rugi uang rakyat sudah keluar besar, tapi tidak dapat kualitasnya,” pungkas DN. (Hasrul)