Bangun Sinergiritas, KNPI Kabupaten Bekasi Audensi Dengan Kapolres

0
177
Ruang Rapat Polres Metro Bekasi

BERITA BEKASI – Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bekasi melakukan audiensi dengan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan diruang Rapat Polres Metro Bekasi, Selasa (14/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Hasbullah Andilusi didampingi Sekretaris, Bendahara, Wakil Bidang Politik dan Kebangsaan menyampaikan, bahwa peran pemuda dalam mengawal pembangunan dan menjaga Kamtibmas sudah saatnya untuk disinergikan, sehingga KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP dapat menjadi wadah pemersatu Pemuda.

“Kunjungan kami ini dalam rangka audiensi sekaligus silahturahmi dengan Kapolres Metro Bekasi dan jajarannya, karena sudah saatnya untuk disinergikan KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP agar bisa mengawal pembangunan dan menjaga Kamtibmas,” kata Hasbullah, Selasa (14/6/2022).

Dikatakan H. Andi sapaan akrab Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi menambahkan, Kepengurusan terdiri dari 249 Pengurus dan 23 Pengurus Kecamatan (PK) serta 105 unsur Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam wadah kepengurusan KNPI.

“KNPI merupakan organisasi besar dan sebagai wadah Pemuda dari berbagai unsur, diantaranya mahasiswa, akademisi, birokrasi, sayap partai politik, sayap ormas, unsur pers dan lainnya. Maka dari itu pentingnya audiensi ini,” ungkapnya.

Sinergitas, tambah H. Andi yaitu mendukung program-program Polres Metro Bekasi salah satu program yang dibentuk oleh Kapolri yaitu prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan atau Polri Presisi.

“Kami menyampaikan siap mendukung program-program Kepolisian salah satunya Presisi, artinya dengan audensi ini KNPI siap bersinergis dengan Polres Metro Bekasi agar pemuda sadar hukum,” tandas dia.

Sementara, Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar (Kombes) Polisi Gidion Arif Setyawan menerima kedatangan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi untuk beraudiensi dan silaturahmi.

“Saya sebagai Kapolres menerima rekan-rekan pemuda yang berada di KNPI, dalam hal ini kami akan mendukung segala aspek yang akan di jadikan program-program oleh DPD KNPI Kabupaten Bekasi, sebagai sinergitas antara Polri dan KNPI di wilayah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Mul)