Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, Komisi II DPRD Ajak Pemkab Bekasi Dukung Penggiat Koi

0
108
Foto: Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno

BERITA BEKASI – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDIP Nyumarno mengajak Pemerintah Daerah (Pemkab) dan semua pihak mendukung para penggiat dan komunitas Koi untuk membantu pemulihan ekonomi pasca Pandemi.

Hal tersebut, diungkapkan Nyumarno saat menghadiri Penilaian 2nd Keeping Contest Koi Varietas Showa dibungkus dalam agenda Ngopi Akbar 2022 Para Pencita Koi Bekasi di Gedung Teater Kompleks Graha Pariwisata Jalan Science Boulevard Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Kepada Beritaekspres.com, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno mengatakan, kegiatan seperti ini harus mendapat dukungan dari kita bersama, khususnya Pemerintah Daerah. Pasca Pandemi, para pecinta Koi dan pembudidaya ikan Koi harus dipikirkan agar berkembang,” ungkapnya, Selasa (21/6/2022).

Nyumarno menambahkan, perhatian dan dukungan dari Pemkab Bekasi sangat di perlukan untuk membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi di Bekasi, salah satunya dukungan terhadap para pembudidaya ikan Koi di daerah.

Artinya, sambung Nyumarno, ada potensi yang memang harus butuh perhatian Pemda dalam hal pemberdayaan dan pemilihan ekonomi daerah dan nasional juga.

“Bantuan-bantuan dari Pemerintah terhadap pembudidaya ikan Koi di daerah, tentunya akan membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi. Bantuan tersebut misalnya bisa berupa bibit, indukan berkualitas, media budidaya Koi seperti vat terpal, pompa, filter tabung, pompa dan sejenisnya. Dengan diberikan bantuan seperti itu, maka akan banyak orang bisa menjadi pelaku pembudisaya ikan Koi,” kata Nyumarno.

Lanjut Nyumarno, ikan Koi itu harga satuannya lumayan mahal jika dijual, beda dengan ikan konsumsi. Jika ikan konsumsi, cara menjualnya rata – rata perkilogram. Nah, kalau ikan Koi kalau kita jualnya bisa mahal per ekornya.

“Disitulah yang saya maksud, pembudidaya ikan Koi jika diperhatikan dan dikembangkan, juga dapat membantu pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (Mul/Adv)