Semarak 1 Abad Terate Emas, SH Terate Cabang Ponorogo Hadirkan Seni Reyog

0
360
Seni Reyog Ponorogo Jawa Timur

BERITA PONOROGO – SH Terate Cabang Ponorogo punya kegiatan yaitu penyambutan Tim Arjuna yaitu Tim yang melakukan penjemputan air dan tanah nusantara sebagai paku bumi monumen 1 Abad Terate Emas, Rabu (6/7/2022) kemarin.

Penyambutan dimeriahkan dengan suguhan penampilan 22 Dadak Merak Reyog Ponorogo, 22 Bujagganong, 22 Warok sebagai simbul tahun kelahiran SH Terate dan 100 Jatil simbol 1 Abad kelahiran SH Terate dan 1 Klonoswandono yang menyiratkan SH Terate hanya 1 tidak ada yang lain.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua Perwapus SH Terate Jawa Timu Kang Mas Hendri Sugeng Santosa, Ketua Pelaksana Kirab Budaya Nusantara Nasional Kang Mas H.M. Rosyadin juga Kang Mas Arie Mahendra Adhiarta sebagai Sekretaris II SH Terate Pusat sebagai Tim Arjuna.

Dalam sambutannya, Kang Mas Moh Komarudin sebagai Ketua Cabang SH Terate Cabang Ponorogo didampingi jajaran Pengurus Cabang lainnya menyampaikan selamat datang kepada Tim Arjuna di Bumi Reyog Ponorogo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Dewan Pusat dan Ketua Umum SH Terate yang juga nampak hadir dalam acara ini, ” ujar Kang Mas Moh Komarudin.

Setelah menyerahkan air dan tanah dari bumi Ponorogo oleh sesepuh SH Terate Cabang Ponorogo kepada Ketua Perwapus Jawa Timur, acara dilanjutkan ramah tamah untuk selanjutnya dilakukan ziarah makam sesepuh Ponorogo.

Sesaat setelah rangkaian acara penyambutan selesai Tim Arjuna dipastikan akan bergerak menuju Padepokan Agung SH Terate Madiun untuk dilakukan penyerahan air dan tanah nusantara oleh Tim Arjuna kepada Pengurus SH Terate Pusat Madiun. (Muh Nurcholis)