Menjelang HBA Ke-62, JPN Kejari Jakut Sabet Dua Penghargaan Sekaligus

0
162
Kantor Kejari Jakarta Utara

BERITA JAKARTA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara, Atang Pujianto, SH, MH, menerima dua penghargaan sekaligus dari PT. Pelindo dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilincing, Haryani Rotua Melasari, bertempat di Kantor Pengacara Negara, Kejaksaan Negeri (Kejari), Jakarta Utara, Kamis (21/7/2022).

Perhargaan itu, sebagai bentuk apresiasi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilincing, Haryani Rotua Melasari atas keberhasilan melakukan Pemulihan Keuangan Negara sebesar Rp9 miliar lebih atas penyelesaian permasalahan kewajiban iuran BPJS Ketenagakerjaan yang belum dibayarkan PT. Peteka Karya Gapura (PKG).

Bantuan penanganan permasalahan di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dari Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilincing merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kejari Jakarta Utara dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilincing yang telah disepakati pada 7 Juni 2022, tentang Permohonan Bantuan Hukum Terhadap Penyelesaian Kewajiban Piutang Iuran BPJS Ketenagakerjaan PT. Peteka Karya Gapura.

Selain itu, apresiasi dari PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok pada 20 Juli 2022 karena telah melakukan bantuan hukum dalam penanganan permasalahan sebagaimana dimaksud, Tim JPN Kejaksaan Negeri Jakarta Utara berhasil menyelesaikan permasalahan hutang PT. Daya Radar Utama kepada PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok sebesar Rp10 miliar lebih.

Kesepakatan Bersama antara PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok, PT. Daya Radar Utama dan PT. Noahtu Shipyard dengan disaksikan Kejari Jakarta Utara pada 30 Mei 2022.

Bahwa bantuan penanganan permasalahan di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dari Tim JPN kepada PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kejari Jakarta Utara dengan PT. Pelindo yang tertuang dalam Perjanjian kerja sama PT. Pelabuhan Indonesia Regional 2 Tanjung Priok dengan Kejari Jakarta Utara pada 23 Juli 2020, tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Terhadap bantuan penanganan permasalahan di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dari Tim JPN dalam penanganannya dipimpin langsung, Atang Pujiyanto selaku Kajari Jakarta Utara dan Dody Witjaksono selaku Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha serta Tim JPN Kejari Jakarta Utara dalam melakukan penyelamatan terhadap asset negara yang dapat memulihkan keuangan atau kekayaan negara. (Dewi)