Berbaur Dengan Buruh, KNPI Kabupaten Bekasi Catwalk di CFD Depan SGC

0
91
Wakil Ketua Bidang Humas DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Mulyadi Effendi (Tengah)

BERITA BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Bekasi berbaur bareng buruh pabrik, turun ke di perempatan lampu merah Zebra Cros depan Sentra Grosir (SGC) bergaya ala model catwalk di Cikarang Fashion Day (CFD) yang diadakan pada, Minggu (31/7/2022) kemarin.

Selain ikut melantai menggunakan kaos dan jaket biru, DPD KNPI Kabupaten Bekasi mendukung dan menginisiasi salah satu kreatifitas anak muda yang ingin mengekpresikan diri ke publik itu.

Wakil Ketua Bidang Humas DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Mulyadi Effendi mengatakan, bahwa KNPI sebagai wadah pemuda mendukung aktivitas apapun yang dilakukan oleh remaja dan pemuda di Kota Industri.

“Selama itu positif mengapa tidak kami sebagai wadah pemuda mendukung itu, apalagi dengan maksud dan tujuan memberi edukasi terhadap pengguna jalan yang sering melanggar rambu-rambu lalu lintas,” kata Mulyadi, Selasa (2/28/2022).

Mulyadi menambahkan mengatakan aksi ini murni spontanitas teman-teman dari berbagai elemen, seperti organisasi kepemudaan, pegiat media sosial dan lainnya.

“Ini ramai sekali, semua ikut gabung. Ada ibu-ibu dari Bekasi Timur kemarin ikut bergaya. Ada yang dari Karawang juga. Kemudian ada juga dari teman-teman buruh yang ikutan,” jelas Mulyadi.

Mulyadi juga menyebut, Cikarang Fashion Day sebagai bentuk mengekspresikan diri. Karena kegiatan berjalan diatas zebra cross pun kini menyebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Dengan masih mengusung konsep yang sama, yakni berjalan diatas penyebrangan pejalan kaki atau Zebra Cros, dengan busana modis dan fashionable kekinian.

“Ini juga bentuk optimisme kita setelah pandemi covid-19. Jadi dengan ini kita optmisme kita naik kembali untuk menghadapi pemulihan setelah covid,” tutur pria asal Kedungwaringin ini.

Mulyadi berharap kegiatan kreatif seperti ini dapat terselenggara dengan lebih terorganisir ke depannya. (Hasrul)