Ketua PAC GP Ansor Kebalen Dukung HM. Rohatta Nahkodai PP Kota Bekasi

0
146
Ustadz Saparuddin Bi'in (Kiri) dan HM. Rohatta (Kanan)

BERITA BEKASI – Ketua PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kebalen, Kabupaten Bekasi, Saparuddin atau biasa disapa Ustadz Sapar, mendukung niat HM. Rohatta maju bakal calon Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Saya dukung niat Bang Rohatta mau maju mencalonkan diri untuk memimpin PP Kota Bekasi,” kata Ustadz Sapar menanggapi kabar bakal majunya HM. Rohatta nahkodai PP Kota Bekasi, Selasa (9/8/2022).

Dikatakan Ustadz Sapar, HM. Rohatta adalah salah satu kader setia atau senior di Ormas Pemuda Pancasila Bekasi (Ormas PP) yang sudah berkiprah sejak tahun 1985 dan tidak pernah berpindah kelain hati.

“Saya yakin, Bang Rohatta akan membawa perubahan kearah yang lebih baik untuk PP Kota Bekasi. Beliau itu (HM. Rohattan) kalau luka darahnya itu dah darah PP. Jadi ane doin beliau berhasil,” ucap Ustadz Sapar.

Dikatakan Ustadz Sapar, sesama bocah Bekasi, tentunya berharap Bekasi baik Kabupaten maupun Kota, tentram, aman dan kondusif dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mengawal proses pembangunan.

“UUD 1945 sudah menjamin setiap orang untuk kemerdekaan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat serta memperjuangkan haknya secara individu maupun kolektif untuk masyarakat, bangsa dan Negara sebagai perwujudan hak asasi manusia,” ungkapnya.

Tujuannya, lanjut Ustadz Sapar, meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, memelihara norma, nilai, moral, etika dan budaya yang hidup dalam masyarakat.

“Termasuk mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa demi mewujudkan tujuan negara,” terangnya.

Untuk itu, tambah Ustadz Sapar, dirinya berpesan kepada HM. Rohatta yang paling penting diantara tujuan itu adalah, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, memelihara norma, nilai, moral, etika dan budaya yang hidup dalam masyarakat.

“Sebagai sesama bocah Bekasi, saya Ketua PAC GP Ansor Kebalen mendukung penuh, Bang Rohatta maju sebagai bakal calon Ketua MPC PP Kota Bekasi yang diharapkan akan membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, dukungan terhadap HM. Rohatta juga datang dari salah satu Tokoh Bekasi yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris dan Ketua Harian LSM Barisan Rakyat (BARAK) Indonesia, Saripudin Beke. (Mul)