Gelaran Acara Musik Kejari Jakpus Ada Drumer Jaksa Wanita Pertama di Jakarta

0
388
Jaksa Tine Sumarwati

BERITA JAKARTA – Menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat, kabarnya telah menyiapkan acara spesial untuk publik yakni sebuah pertunjukan musik.

Mengapa disebut spesial? Sebab, personil yang bakal memainkan konser acara musik tersebut adalah seorang wanita dan berprofesi sebagai Jaksa.

Mungkin disatuan kerja Kejaksaan Negeri di DKI Jakarta, dia adalah wanita pertama yang turut meramaikan hari lahir bangsa Indonesia.

Ya dia adalah Jaksa Tine Sumarwati yang kini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejari Jakarta Pusat.

Tak akan ada yang mengira jika Jaksa Tine kerap disapa, mahir menguasai alat musik drum yang identik dengan pria.

Sebagai informasi, Grup Band Kejari Jakarta Pusat akan dihiasi Yon Yuviarso gitaris, Tine Sumarwati drumer, Novianto lead gitar, Yustin vokalis dan Adrian Noviansyah bassist.

Menurut keterangan Kasie Pidsus, Yon Yuviarso mengatakan, ide awal untuk pentas hanya ingin menyalurkan bakat terpendam sekaligus sebagai sarana kreativitas anak melanial yang gemar bermain musik.

“Kami hanya ingin menyalurkan kreativitas ditengah tugas sebagai penegak hukum. Di hari kemerdekaan ini kami ingin salurkan energi yang membuncah kepada negeri,” tukasnya, Selasa (9/8/2022) malam.

Dia hanya berpesan kepada anak bangsa agar senantiasa memberikan hasil yang positif untuk kemajuan negeri, khususnya kepada para pahlawan bangsa ini. Semoga. (Sofyan)