Camat Pebayuran Kabupaten Bekasi Pimpin Apel HUT Kemerdekaan RI Ke-77

0
89
Foto: Camat Pebayuran, H, Hanief, S, Sos, MM Pimpin Apel HUT RI Ke-77

BERITA BEKASI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT RI), Kecamatan Pebayuran, menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Stadion Mini Basuki Rahmat, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan kali ini, Camat Pebayuran, H, Hanief, S, Sos, MM, bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, H. Hanief menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat iman, nikmat Islam, nikmat sehat serta nikmat panjang umur dan diberi kekuatan, sehingga kita dapat melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Kami mengucapkan terimaksih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat bahwa hari ini adalah hari yang istimewa penuh dengan hikmat bagi Bangsa Indonesia,” kata Hanief.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Pebayuran dari semua latar belakang suku agama untuk bergerak lebih cepat bergandeng lebih kuat dan berdoa lebih dalam untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi yang sehat dan baik.

Saatnya, sambung Hanief, kita bersatu untuk saling menjaga, mengingatkan, menguatkan dan sadar bahwa tanggung jawab manusia dilakukan dengan penuh keikhlasan.

“Dua tahun berlalu, diseluruh Indonesia dilanda pandemi Covid-19, sehingga kita tidak bisa berbuat apa-apa namun pada hari ini momen yang paling indah kita dapat melaksanakna HUT Kemerdekaan RI Ke-77 yang penuh hikmat serta kegembiraan,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Komisi II asal Partai Persatuan Pembanguna (PPP), Kabupaten Bekasi, Junawan menyampaikan dengan rasa syukur HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini kita masih diberikan kesehatan untuk dapat merayakannya.

Alhamdulillah penuh hikmat dan istimewa untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, terutama  masyarakat khususnya Dapil V, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Pebayuran,” ucap Junawan.

Selaku Anggota DPRD Kabupaten Bekasi asal PPP, Junawan mengajak, mari kita bersama-sama melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan membangun semangat serta dedikasi dalam kapasitas dan potensi yang kita miliki agar dapat berkarya untuk kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

“Maka dengan semangat 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia kita gaungkan optimis sesuai dengan tema Pulih lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, semoga Indonesia semakin jaya,” tandasnya.

Pantauan dilokasi, upacara kali ini dimeriahkan parade barongan yang diikuti oleh masyarakat tiap Desa di Kecamatan Pebayuran. Dalam parade tersebut, warga memakai kostum tentara, dokter, polisi dan beragam lainnya.

Selain itu, para wargapun tak segan memodifikasi kendaraan mereka mendaji kendaraan perang seperti Tank dan mobil Amphibi. Bahkan ada juga warga yang memai pakaian bayi demi menambah peran dan kesan warga negara Indonesia pada saat masa penjajahan dulu kala. (Aris)