Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani: Tingkatkan Prestasi yang Telah Diraih

0
165
Kajati DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani

BERITA JAKARTA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani meminta para Jaksa agar tidak jumawa atas survey dan selalu meningkatkan kinerja serta profesionalisme yang telah diraih selama ini.

“Jangan jumawa. Sebab sikap jumawa hanya akan membuat kita lupa diri,” kata Reda Manthovani dalam sambutannya usai mengambil sumpah dan melantik lima pejabat struktural Eselon III di Kantor Kejati DKI Jakarta, Jalan Kebagusan Raya No. 36 Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Seperti telah diketahui, survey nasional oleh indikator pada Juni 2022 sebanyak 65,4 persen masyarakat menyebut bahwa Kejaksaan Agung sebagai institusi negara yang cukup dipercaya.

Persentase tersebut meningkat dari April 2022 dimana sebanyak 62,8 persen masyarakat cukup percaya dengan Kejaksaan Agung.

Untuk itu menurutnya pretasi yang telah diraih tetap harus dipertahankan dan dikembangkan melalui inovasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Jaksa.

”Bagaimana pun hasil survey yang tinggi terkait kinerja Kejaksaan, harus dipertahankan dan juga harus lebih ditingkatkan. Untuk itu jangan berbuat aneh,” tutur Reda Mathovani.

Kelima pejabat yang dilantik tersebut yaitu Nurcahyo Tjungkung Madio sebagai Aspidsus, Syarif Sulaeman Nahdi menjadi Kajari Jaksel, Dr. Iwan Ginting menjadi Kajari Jakbar menggantikan, Dwi Afianto.

Kemudian Teuku Rahmat Syah menjabat sebagai Asintel menggantikan Baharuddin yang dimutasi menjadi Inspektur Muda pada Jam Was dan Setiawan Budi Cahyo menjabat sebagai Asdatun mengantikan Heri Hermanus Horo yang sudah dilantik menjadi Asum Jaksa Agung, serta Arya Wicaksono sebagai Koordinator.

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakajati DKI Jakarta, Dr. Patris Jaya, Aspidum Anang Supriatna, Kajari Jakut, Kajari Jaktim, Kajari Jakpus, para koordinator dan sejumlah pejabat Eselon IV. (Sofyan)