Kasipenkum Kejati DKI, Ade Sofyansah: Soliditas dan Sinergitas Adalah Keniscayaan

0
150
Foto: Kasipenkum Kejati DKI, Ade Sofyansah Bersama Ketua Forwaka Kejagung Zamzam

BERITA JAKARTA – Keberhasilan penegakan hukum salah satunya adalah sinergitas antara Aparat Penegak Hukum (APH) dan media massa, Senin (5/9/2022).

Sebab, keberhasilan APH dalam suatu penindakan hukum tak akan diketahui, apabila tidak ada informasi kepada publik melalui media massa. Sebaliknya, media massa tanpa APH tidak dapat memberikan informasi terhadap publik.

Demikianlah intisari pertemuan antara jurnalis bidang hukum yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) dan Ade Sofyansah selaku Kepala Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Soliditas dan sinergisitas adalah keniscayaan guna mewujudkan cita-cita luhur bersama, masyarakat yang berkeadilan. “Saya baru menjabat pekan kemarin, tentunya akan melanjutkan program-program Kasipenkum yang sebelumnya,” ujar Ade kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Ade berkomitmen untuk membuka diri, menerima informasi ataupun saran dari jurnalis untuk kemajuan Korps Adhyaksa.

Diharapkan, sinergi yang sedang dibangunnya dapat berkelanjutan, mengingat peran jaksa perlu kerjasama dengan jurnalis dalam penerangan hukum. “Jurnalis bisa ikut mengawasi kinerja kami agar lebih baik,” ujarnya.

Ade berharap, jurnalis tidak sungkan-sungkan untuk memberika informasi ataupun saran demi kemajuan Korps Adhyaksa khususnya dan penegakan hukum di Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, Ketua Forwaka, Zamzam Siregar mengapresiasi program Penkum Kejati DKI Jakarta yang telah dipaparkan dalam kesempatan itu.

Tentunya, tambah Zamzam, kemitraan yang dibangun perlu kesinambungan dan konkrit agar jurnalis dan jaksa dapat optimal dalam sinergi mewujudkan cita cita luhur bersama. “Sinergi Forwaka dengan Kejaksaan RI sudah baik, tinggal mengoptimalkan,” pungkasnya. (Sofyan)