Danrem 071:  Kami Tegak Lurus dan Loyal Ikuti Perintah Sesuai Rantai Komando

0
349
Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga, SE

BERITA PURBALINGGA – Demikian penegasan Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga, SE saat jumpa persnya pada penanaman pohon reboisasi di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Rabu (14/9/2022).

Dikatakan, Korem 071 Wijayakusuma dalam melaksanakan tugas pokoknya diwilayah untuk membina pertahanan wilayah darat. Kami adalah organisasi yang terstruktur TNI dan memiliki rantai komando jelas berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 1954.

“Panglima tertinggi Angkatan perang adalah Presiden kemudian Panglima TNI kemudian dibantu sebagai pengguna kekuatan Kasad, Kasal, Kasau sebagai Pembina kekuatan, sampai dengan Pangdam, Danrem, Dandim dan sampai dengan tingkat Babinsa. Itu rantai Komandonya jelas,” tegasnya.

“Selaku Komandan Korem, saya bertanggung jawab memelihara moril anak buah di jajaram Korem 071 Wijayakusuma, Kehormatan dan Loyalitas kepada Kasad dan Panglima TNI kami junjung tinggi,” sambungnya.

Terkait dengan perkembangan situasi saat ini yang sedang berkembang, Danrem 071 Wijayakusuma menyampaikan Korem 071 Wijayakusuma sebagai komando kewilayahan TNI AD, harus tetap menjaga loyalitas tegak lurus dan sesuai rantai komando.

“Setiap prajurit dan PNS tidak boleh ada yang bertindak sendiri-sendiri, kita harus tegak kokohkan loyalitas tegak lurus dan satu komando dalam setiap melaksanakan tugas maupun dalam beraktifitas diluar dinas,” jelasnya.

Loyalitas dan soliditas sebagai Prajurit TNI AD harus selalu dijaga, serta menumbuhkan semangat dalam menyatukan dan memahami perbedaan, sehingga menjadi kesatuan yang lebih kuat.

Dikatakan pula, satuan dilingkungan Korem, sejatinya memiliki asas satu kesatuan komando, dalam penggunaan kekuatan, yakni loyal kepada Bapak Panglima TNI dan dalam pembinaan kekuatan loyal kepada Bapak Kasad.

“Dalam melaksanakan tugas pokoknya, Korem 071 Wijayakusuma mendukung tugas-tugas Kodam IV Diponegoro dalam menjalankan fungsi penggunaan kekuatan dan pembinaan kekuatan, sehingga asas kesatuan komando sangat penting,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)