Stasiun Bakamla Tual Dukung Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo

0
78
Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo

BERITA TUAL – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara. Hal ini berkenaan dengan Peresmian Jembatan Gantung Fair, dan kunjungan ke beberapa tempat.

Menanggapi hal tersebut, Bakamla RI melalui Stasiun Bakamla Tual, turut mendukung jalannya pengamanan di sektor laut. Khususnya saat pelaksanaan Peresmian Jembatan Gantung Fair dan Penandatanganan Prasasti, berlokasi di Desa Fair, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Kamis (15/9/2022) kemarin.

Dalam mendukung pengamanan laut, Stasiun Bakamla Tual menggunakan unsul Kapal Negara (KN) Catamaran 507, dipimpin oleh Kepala Stasiun Bakamla Tual, Letkol Bakamla Rizal Ufer.

Tak hanya Bakamla RI, pengamanan laut juga didukung oleh instansi yang memiliki unsur laut di Tual, seperti Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) dan Polairud Polres Tual.

Selepas Peresmian dan Penandatanganan Prasasti di Jembatan Gantung Fair, Presiden Joko Widodo yang turut didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan ke beberapa tempat. Salah satunya ke Pasar Tual yang masih terletak di Kecamatan Dullah Selatan.

Di sini, Presiden Joko Widodo turut menyampaikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang pasar dan masyarkat sekitar. Tidak hanya itu, Bantuan Modal Kerja (BMK) juga diserahkannya kepada para pedagang kaki lima di sekitar Pasar Tual.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan kental dengan suasana kekeluargaan. Hal tersebut ditunjukkan dari keramah tamahan yang terlihat dari Presiden Joko Widodo. Selepas kegiatan, personel Bakamla RI yang menggunakan unsur Catamaran 507 kembali ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Tual untuk sandar. (Almira)