Asprov Jabar Apresiasi Pertandingan Final Soeratin U-13 dan U-15 Kabupaten Bekasi 2022

0
206
Asprov Jabar Apresiasi Pertandingan Final Soeratin

BERITA BEKASI – Asosiasi Kabupaten (Askab) Kabupaten Bekasi menggelar Final Piala Soeratin U-13 dan U-15 Kabupaten Bekasi 2022 di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Jawa Barat.

Pertandingan final untuk U-13 mempertemukan Putra Utara melawan Bintang Kor dengan skor 2-2, melalui adu pinalti Putra Utara berhasil juara, Bintang Kor harus puas di Juara 2 dan Cabangbungin juara 3. Sedangkan untuk Final U-15 Tim Putra Utama melawan BJS dengan skor 1-1, adu pinalti kembali dilakukan dimenangkan Putra Utama, BJS juara 2 dan Muaragembong juara 3.

Menghadiri Final Soeratin U-13 dan U-15, Ketua Asprov Jawa Barat Dr. Tommy Apriantono mengatakan, dari pertandingan yang disaksikannya yang menjadi hal positif diantaranya, baik pemain dan official semua menghargai keputusan wasit sehingga tidak terjadi banyak protes.

“Luar biasa pertandingan final baik pemain dan official semua menghargai keputusan wasit sehingga tidak terjadi banyak protes, hal positif ini yang saya lihat. Sementara dari skil sudah lumayan baik, mudah-mudahan klub juara ini bisa berprestasi di tingkat Provinsi Jawa barat, seperti tahun kemarin Persikasi U-17 juara Jawa Barat,” kata Tommy Apriantono kepada Beritaekspres.com, Sabtu (17/9/2022).

Ditangan Ketua Askab, H. Amung, Tommy Apriantono mengakui adanya regenerasi yang terus berjalan setiap tahunnya, karena yang penting dalam sepak bola itu regenerasi.

“Kabupaten Bekasi merupakan salah satu daerah yang menghasilkan pemain sepak bola selain Kota Bandung, untuk reting sendiri di Kabupaten Bekasi dari 1-10 kalau hari ini saya lihat nilainya 8, karena ada peningkatan setiap tahunnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Askab Kabupaten Bekasi, H. Hamun Sutisna mengucapkan terima kasih banyak kepada wasit yang sudah memimpin pertandingan, Disbudpora yang telah mengijinkan memakai fasilitas serta Pj Bupati Bekasi yang telah mendukung dan mengijinkan pertandingan final U-13 dan U-15 digelar di Stadion Wibawamukti.

“Alhamdulillah sukses pertandingan piala suratin U-13 dan U-15, saya berpesan bagi yang juara jangan dulu berpuas diri harus sudah mempersiapkan untuk ke level Jabar, karena U-13 dan U-15 akan kita kirim komoptisinya untuk Jabar pada bulan November 2022 nanti, mereka harus mempersiapkan baik secara fisik maupun mental,” kata dia.

Bukan hanya itu, H. Amung sapaan akrab H. Hamun Sutisna mengaku puas berjalannya pertandingan Soeratin U-13 dan U-15 dari awal hingga Final, pasalnya tidak ada hal-hal yang tidak inginkan baik pemain, official, pelatih dan lainnya.

“Tinggal bagaimana kedepan, bagi yang belum juara mungkin ada pemainnya yang ingin masuk kedalam tim yang akan kami kirimkan ke Jabar mereka masih bisa berkolaborasi, intinya saya sebagai PSSI mengapresiasi semua pertandingan-pertandingan pada hari ini,” pungkasnya. (Mul)