Kembali Terpilih, H. Wahyudi Lanjutkan Program Sekolahkan Anak Yatim

0
96
Ketua PAC PP Kecamatan Setu H. Wahyudi Hartono

BERITA BEKASI – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, menggelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPP PAC) Pemuda Pancasila, Kecamatan Setu, Jawa Barat. Kegiatan tersebut awali dengan menyantuni anak yatim dan pemberian bantuan terhadap kaum dhuafa.

Wakil Ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi, Toto Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa organisasi Pemuda Pancasila (PP) adalah organisasi paling tua yang seharusnya bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya.

 “Jadi kita harus menjadikan contoh buat semua organisasi, tolak ukur organisasi adalah dari AD ART nya maka yang selama ini tidak bisa menggelar RPP, kita team delegasi MPC PP Kabupaten Bekasi akan melakukan pergantian,” ucap Toto kepada Beritaekspres.com, Sabtu (17/9/2022).

Dari 23 Kecamatan sudah 10 PAC yang menggelar RPP, termasuk di Kecamatan Setu yang berjalan dengan baik dan diminta untuk bersinergi bersama dengan unsur pimpinan pemerintahan dimasing-masing Kecamatan, terutama bersinergi dalam kegiatan sosial.

“Itu program saya yang keenam, peran Pemerintah dengan Ormas di Kecamatan, karena di organisasi tidak ada yang jagoan yang ada kita bersama-sama untuk Kecamatan Setu yang arah lebih baik,” tandas Toto.

Dalam sambutannya, Camat Setu, Djoko Dwijatmiko mengatakan, Pemuda Pancasila di Kecamatan Setu sudah terlihat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan dia berharap kepengurusan baru bisa bersama-sama dengan Kecamatan Setu dapat lebih kompak.

“Kegiatan mulia tetap dilaksanakan, kaloborasi inovasi sinergitas harus tetap ditingkatkan, apapun nanti permasalahanya bisa kita diskusikan, bicarakan dan harus bisa berjalan dengan baik,” ujar Joko.

Ditempat yang sama, H. Wahyudi Hartono yang akrab disapa H. Ayud yang kembali terpilih menjadi Ketua PAC PP Kecamatan Setu menerangkan, ada beberapa program sosial yang akan diwujudkan diperiode berikutnya.

“Saya ingin melanjutkan program saya yang tertunda yaitu menyekolahkan anak yatim piatu paling tidak sampai SMP dan membangun semua tempat tinggal anak yatim-piatu yang memang tidak layak huni,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Wahyudi juga berjanji akan setiap dua minggu sekali mengadakan kerja bakti di masing-masing Desa, karena dengan kegiatan positif di desa-desa semua akhirnya tertarik untuk bergabung dalam setiap kegiatan sosial.

“PAC PP Kecamatan Setu tidak menggunakan anggaran Pemerintah, hal itu merupakan inisiatif masing-masing anggota,” pungkasnya.

Hadir dalam gelaran RPP PAC PP Kecamatan Setu, Camat Setu, Djoko Dwijatmiko, Kapolsek Setu, AKP Sugeng, Wakil Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, Toto Iskandar berserta Pengurus.

Ketua BPPH PP MPC Kabupaten Bekasi, Helmi, SE, Ketua BKPB Kabupaten Bekasi berserta pengurus, Ketua PAC se-Kabupaten Bekasi dan tamu undangan lainnya. (Mul)