Kesbangpol Gandeng KNPI Data OKP di Kabupaten Bekasi

0
137
KNPI Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BEKASI – Untuk meningkatkan sinergitas Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi, audiensi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Selasa (20/9/2022) kemarin.

Plt. Sekertaris Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Dr. Wawan Dirwanto, MM menyambut baik adanya audiensi dari pengurus KNPI setempat.

“Ini sangat positif, dari sini kita bisa saling berbagi informasi untuk bersama-sama dalam membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi,” ucap Wawan Dirwanto.

Wawan Dirwanto juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ketua dan Pengurus KNPI Kabupaten Bekasi ke Kesabngpol. Pasalnya hal baru bagi dirinya yang mana nantinya akan terwujudnya bentuk kegiatan-kegiatan yang bersinergi dengan KNPI.

“Kami dari Kesbangpol ini sangat mengapresiasi atas kunjungan dari adik-adik KNPI ini, tentu dengan harapan sinergitas terus ditingkatkan dan saya ingin konsolidasi dengan KNPI apa saja program yang belum kita wujudkan, kedepan nanti kita bisa sinergikan,” kata dia.

“Saya akui terlambat merangkul KNPI karena KNPI sendiri secara penuh di rangkul Disbudpora. Dengan ajakan lewat audiensi ini bisa membantu kami, salahnya konsolidasi dengan KNPI untuk mendata 97 OKP agar terdaptar di Kesbangpol dan memiliki Surat Keterangan Terdaftar (SKT),” sambung dia.

Sementara, Bendahara DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Wahyudi Hafiludin Sadeli mengucapkan, terima kasih kepada Kesbangpol, karena sudah menerima audiensi dari KNPI semoga kedepan bisa terjalin sinergitas, baik secara komunikasi dan konsolidasi.

Audiensi ke Kesbangpol, kata Wahyudi, dalam rangka membuka ruang komunikasi, konsolidasi dan sinergitas dalam Bidang Kebangsaan dan Politik di Kabupaten Bekasi, karena peran pemuda sangat penting dalam membantu program-program Pemerintah.

“KNPI sebagai wadah pemuda berharap bisa melakukan upaya demi meningkatan Indeks Pembangunan Pemuda atau IPP dimana salah satu wawasan kebangsaan dan pendidikan politik,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK), Hasan Badriawan menejelaskan, terkait Organisasi Kepemudaan (OKP) yang sudah berhimpun dengan KNPI.

“Dengan sinergitas KNPI dengan Kesbangpol dan menjadi permintaan, kami selaku KNPI tentunya akan melakukan pembenahan terkait OKP yang ada di Kabupaten Bekasi, baik yang sudah berhimpun dengan KNPI maupun yang baru mau berhimpun hal tersebut dalam rangka memiliki SKT,” ujar dia.

Bung Achnk sapaan akrab Hasan Badriawan yang juga mantan aktivis HMI mengaku akan membantu OKP yang berlum memiliki SKT di Kesbangpol. Bukan hanya itu dirinya juga meminta agar Pemkab Bekasi ikut mendata OKP yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Tentunya KNPI akan membantu pendataan OKP baik yang sudah berhimpun di KNPI maupun belum. Rencana KNPI diawal tahun 2023 nanti akan membentuk Data Center OKP. Bagi OKP yang ingin berhimpun di KNPI agar dapat membawa persyaratan salah satu AD ART, SK pengurusan, SKT, bendera pataka, foto copy KSB, surat keterangan domisili Kantor atau Sekretariatan dan lainnya,” pungkas Hasan. (Mul)