Wakapolres Manado: Laporan Dugaan Suap Oknum Pejabat Pemkot Manado Salah Alamat

0
123
AKBP Enggar Brotoseno

BERITA MANADO – Adanya laporan dari Pemuda Pancasila (PP) terhadap oknum pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terkait adanya dugaan “money politic” yang diduga dilakukan oleh oknum tersebut.

Dalam laporan resminya di Polresta Manado, Senin (21/12/2015) lalu, Ketua Pemuda Pancasila Manado, Paulus Pangau melaporkan bahwa oknum yang menjabat sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Manado tersebut diduga telah melakukan tindakan penyuapan atau sogok, dimana oknum tersebut telah membagi-bagikan uang kepada masyarakat sekitar Kecamatan Sario Kota Manado, untuk mendukung salah satu calon Walikota Manado, supaya pelaku menjadi lebih dekat dengan calon Walikota tersebut.

Menurut keterangan saksi, saksi melihat pelaku membagi-bagikan sendiri uang kertas pecahan Rp50 ribu kepada tiap-tiap orang, sehingga untuk kejelasannya saksi meminta masyarakat sekitar Kelurahan Sario Tumpaan yakni Frits dan Sita membuat surat pernyataan membenarkan bahwa yang memberikan uang suap/sogok adalah pelaku sendiri.

Wakapolresta Manado, AKBP  Enggar Brotoseno saat dimintai tanggapannya oleh Beritaekspres.com mengatakan bahwa laporan tersebut salah alamat.

“Laporan tersebut salah alamat, apapun yang ada keterkaitan dengan Pilkada harus dilaporkan ke Panwas, nantinya Panwas merekomendasikan ke Penegakan Hukum Terpadu  (Gakumdu) Pemilihan Umum,” ujar Brotoseno. (Subhan)