H. Apuk Idris Ucapkan Selamat Kepada Dian Rahardian Komandoi MPW PP Jabar

0
350
Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris (Kiri) Bersama Ketua MPW PP Jabar, Dian Rahardian (Kanan)

BERITA BEKASI – Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris mengucapkan selamat kepada H. Dian Rahardian, SH, MH menjadi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Barat Periode Massa Jabatan 2022 – 2027.

Terpilihnya, H. Dian Rahardian, hasil musyawarah Pimpinan Wilayah XI Organisasi Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat di Ballroom Holiday Inn Hotel Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Rabu 26 Januari 2022 menjadi calon tunggal karena mendapatkan dukungan penuh dari 27 MPC.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris mengatakan, Alhamdulillah sekarang ini kang Dian Rahardian resmi jadi Ketua MPW Jawa Barat dipilih secara aklamasi oleh 27 MPC Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat.

Menurut, H. Apuk, meski usianya terbilang muda, Dian Rahardian merupakan figur yang tepat untuk menduduki posisi sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat.

“Kang Dian Rahardian ini adalah sosok anak muda yang menurut hemat saya sangat pantas sebagai orang tua, karena sudah matang dalam berorganisasi,” kata H. Apuk, Kamis (27/1/2022).

Kematangan itu, sambung H. Apuk, karena Kang Dian Rahardian ini, sudah banyak pengalaman di organisasi diantaranya:

1.Menjadi Ketua Pengurus Wilayah (PW) Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Jawa Barat (1993 – 2008),

2.Wakil Sekertaris (Wasek) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Atau Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat (2002-2012)

3.Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat (2004-2007)

4.Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat (2007-2010)

5.Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat (2010-2013)

6.Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dari 2011 hingga 2014

7.Ketua Bidang Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat (2012-207)

8.Plt Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dari 2014 hingga 2015

9.Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dari 2015 hingga 2018

10.Wakil Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemud Pancasila Jawa Barat 2017 – 2018)

11.Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat (2018 –2022)

12.Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat (2021 – sekarang)

H. Apuk berharap MPW Provinsi Jawa Barat di Pimpin oleh Dian Rahardian Organisasi Pemuda Pancasila tersebut semakin besar dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Semoga MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat yang di Komandoi oleh Dian Rahardian ini, kebersamaannya lebih dikedepankan lagi dan juga Pemuda Pancasila yang sudah besar ini makin tambah besar lagi,” ungkap H. Apuk.

Selaku sesepuh di Organisasi Pemuda Pancasila, H. Apuk menyelipkan pesan kepada Ketua MPW Jawa Barat yang baru yakni, Dian Rahardian, agar Pemuda Pancasila kedepannya betul-betul sebagai organisasi masyarakat.

“Manakala masyarakat butuh dan masyarakat minta bantuan tolong Pemuda Pancasila ini selalu menjadi garda terdepan untuk menolong dan membantu masyarakat khususnya di Jawa Barat,” harapnya.

Ditambahkan H. Apuk, dalam membantu program kerja Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat yang baru ia menginginkan agar Ketua MPW yang baru turun langsung kelapangan, karena disini ada 27 Kabupaten dan Kota.

“Disitupun juga ada keaneka ragam suku dan bangsa, mudah-mudahan kedepannya beliau juga bisa mengarahkan yang ada di Jawa Barat ini bisa bersatu dan selalu menjalin kekompakan,” pungkasnya. (Mul/Hasrul)