Jambret Anak Sekolah, Mantan Residivis Babak Belur Dihajar Masa

0
186
Kedua Pelaku Jambret

BERITA JAKARTA – Jajaran Unit Reskrim Polsek Metro Pancoran berhasil membekuk dua tersangka Jambret kasus pencurian dengan pemberatan. Keduanya berinisial TS (27) dan MSS (24), ditangkap driver Ojol dan masyarakat di Kawasan Jalan Kalibata Pancoran, Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Pancoran Kompol Endang Wahyu Kinasih didampingi Wakapolsek Iptu Irwan Setiawan dan Kanitserse Iptu Wahidin mengatakan, awalnya TS merencanakan aksi penjambretan di sekitar rumah MSS di Kawasan Cipinang Besar, Jakarta Timur, Selasa (29/10/2919). Niat jahat itu juga disetujui MSS.

“Lalu pada sore harinya kedua tersangka muter arah ke Kalibata Jaksel pelaku mendapat mangsa di dekat Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Mereka melihat korban sedang memegang handphone sedang naik sepeda motor dibonceng oleh ibunya,” ujar Endang kepada awak media di Mapolsek Pancoran, Rabu (6/11/2019),

Tanpa pikir panjang, lanjut Endang, tersangka langsung menjambret ponsel milik korban. Korban yang kaget ponselnya dirampas orang tak dikenal langsung berteriak rampok jambret.

Kompol Endang Wahyu Kinasih

“Kemudian korban langsung berteriak jambret dan didengar oleh warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar tersangka,” tuturnya.

Selain warga, kata Endang, petugas yang berada di sekitar lokasi juga turut mengejar tersangka. Akhirnya tersangka berhasil ditangkap berikut barang bukti sebuah ponsel dan sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

Tersangka mengaku tambah Endang, telah empat kali melakukan aksi pencurian dengan sasaran mereka, wanita yang menggunakan ponsel di pinggir jalan atau sedang naik motor.

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya. (Yon)