Jelang Pilkades, Taufik Hermawan: Stop Sebar Ujaran Kebencian  

0
222
Taufik Hermawan

BERITA BEKASI – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bulan April 2020 mendatang, para bakal calaon Kepala Desa, khususnya Desa Karangrahrja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diharapkan dapat menciptakan Pilkades yang kondusif tidak saling hujat yang mengarah kepada ujaran kebencian yang dapat diikuti masyarakat.

“Para calon harus menjunjung tinggi sportivitas dan tidak boleh saling menjelekan satu dengan yang lainnya,” terang Ketua Karang Taruna, Desa Karangraharja, Taufik Hermawan ketika berbincang ringan dengan Beritaekspres.com, Senin (9/12/2019).

Jangan sampai lanjut Topik, masyarakat terpecah-belah atau berkotak-kotak hanya karena perbedaan pilihan di Pilkades. “Berbeda pilihan boleh, tapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ingatnya.

Dikatakan Topik, setiap bakal calon Kades yang maju harus mengendepankan visi dan misi yang jelas dalam membangun Desa Karangraharja ke arah yang lebih baik.

“Kepada yang ingin maju menjadi bakal calon Kades Karangraharja, niatkan bahwa menjadi Kepala Desa adalah untuk membangun memajukan dan mensejahterakan Karangraharja,” tegasnya.

Taupik menambahkan, perbedaan pilihan dalam Pilkades merupakan hal yang biasa. Tetapi jangan karena perbedaan itu lalu masyarakat terpecah terpecah belah.

“Saat Pilkades berlangsung nanti, semoga kondisi aman dan damai dan diharapkan tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Usan)