Lacika Raih Predikat Sangat Baik Dari Pemerintah RI

0
48

BERITA BEKASI – Bertepatan dengan hari Peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia yang ke-71 di Bandung Lembaga Pemasyarakatan Klas III Cikarang (Lacika) Predikat Sangat Baik dari Pemerintah Republik Indonesia, penghargaan tersebut di dapat atas upayanya dalam melaksanakan pelayanan Publik berbasis Hak Asasi Manusia.

Hak asasi manusia adalah sebuah konsep hukum dan normatif yang menyatakan bahwa manusia memiliki hak yang melekat pada dirinya karena ia adalah seorang manusia.

Hari Hak Asasi Manusia dirayakan tiap tahun oleh banyak negara termasuk Indonesia di seluruh dunia setiap tanggal 10 Desember. Ini dinyatakan oleh International Humanist and Ethical Union (IHEU) sebagai hari resmi perayaan kaum Humanisme.

Kepada Beritaekspres.com, Kepala Lapas Klas III Cikarang Kadek Anton Budiharta mengatakan, puji syukur hari ini di hari peringatan hak asasi manusia 10 Desember 2019 ini, Lacika mendapatkan penghargaan predikat sangat baik dari Pemerintah Republik Indonesia.

“Semua itu dapat diraih atas upaya kami dalam melaksanakan pelayanan Publik berbasis Hak Asasi Manusia,” katanya, Selasa (10/12/2019).

Penghargaan predikat sangat baik dari Pemerintah Republik Indonesia itu di wakili oleh Menkopolhukam dan di terima oleh Kepala Subseksi Pembinaan yang bertindak mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Cikarang.

“Penghargaan predikat sangat baik tersebut di serahkan oleh Menkopolhukam dan diterima langsung oleh Bapak Dwi Fuad Djamali selaku Kepala Subseksi Pembinaan yang bertindak mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Cikarang,” terangnya.

Selain itu, Kadek mengucakan terimakasi kepada seluruh Pejabat, seluruh petugas Lapas Cikarang dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) di Lapas Cikarang.

“Semoga dengan adanya pemberian penghargaan ini Lapas Cikarang terus bisa menjaga dan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (De/Mul)